Cek Pengumuman Hasil SBMPTN 2018 UNY Yogyakarta

Oleh: Tony Firman - 3 Juli 2018
Para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di UNY bisa melihat pengumuman hasil seleksi di laman pengumuman.sbmptn.ac.id.
tirto.id - Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 bisa diakses oleh calon peserta pada hari ini, Selasa 3 Juli 2018 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya calon peserta didik sudah mengikuti ujian tulis SBMPTN 2018 pada Mei lalu.

SBMPTN 2018 merupakan seleksi berdasarkan hasil ujian tulis berbasis cetak (UTBC), ujian tulis berbasis komputer (UTBK), atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Seperti dilansir dari laman resminya, pengumuman hasil SBMPTN 2018 dapat diakses pada laman pengumuman.sbmptn.ac.id. Beberapa kampus negeri juga menyediakan link untuk mengakses pengumuman SBMPTN 2018, termasuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

UNY merupakan salah satu kampus negeri bersejarah di Yogyakarta. Diresmikan pada 21 Mei 1964 oleh Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) dengan nama Institut Keguruan dan Ilmu Kependidikan (IKIP).

Berdasar Keputusan Presiden RI No.93 Tahun 1999, IKIP Yogyakarta mendapat perluasan mandat menjadi sebuah universitas dan disusul oleh pergantian nama menjadi UNY.

Pada Selasa 3 Juli 2018 pukul 15.00 WIB, para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di UNY bisa melihat pengumuman hasil seleksi di laman pengumuman.sbmptn.ac.id.

Peserta yang dinyatakan lolos SBMPTN 2018 di UNY diharap menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk registrasi.

Bagi yang tidak diterima lewat jalur SBMPTN pendaftar bisa mencoba Seleksi Mandiri Ujian Tulis (SM UTUL) dan SM-SBMPTN.

Tirto.id menyediakan cara untuk mengecek hasil SBMPTN 2018 melalui aplikasi di bawah ini:


Baca juga artikel terkait SBMPTN 2018 atau tulisan menarik lainnya Tony Firman
(tirto.id - Pendidikan)


Penulis: Tony Firman
Editor: Tony Firman