Cek Garansi Vivo Habis? Cara Memperpanjang dan Syaratnya

Oleh: Ibnu Azis - 9 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Vivo memberikan perpanjangan masa garansi semua produknya hingga 31 Agutus 2021. Cari tahu syarat dan caranya di sini.
tirto.id - Konsumen produk Vivo yang masa garansinya telah habis per tanggal 23 Juli 2021 dapat memperpanjang masa garansi hingga 31 Agustus 2021.

“Vivo menghadirkan program Perpanjangan Masa Garansi untuk semua produk-produk Vivo mulai dari smartphone hingga IoT,” kata Vivo Indonesia dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari laman resminya, Senin (9/8/2021).

Adapun proses servis bakal dilakukan satu hari setelah produk diterima di service center Vivo. Akan tetapi, terdapat situasi dan kondisi tertentu tertentu yang bikin program ini tidak berlaku.

“Jika terjadi kerusakan akibat terkena cairan, jatuh/pecah, dibongkar di luar service center Vivo, konsumen tidak dapat mengikuti program perpanjangan masa garansi,” kata Vivo.

Cara memperpanjang masa garansi produk Vivo cukup mudah. Konsumen yang ingin melakukannya dapat membawa produk Vivo yang dimiliki ke service center resmi terdekat.


Untuk mengetahui lokasi service center terdekat, konsumen dapat mengunjungi laman ini. Di sana, konsumen dapat mencarinya berdasarkan lokasi terdekat atau menelusuri berdasarkan kota tertentu.

Berikut cara mengetahui lokasi service center resmi Vivo terdekat:

  1. Kunjungi situs vivo.com/id/support/service-center
  2. Klik kotak pencarian lalu pilih “Provinsi” dan nama “Kota”, misalnya, “Jawa Timur” dan “Surabaya”
  3. Situs akan menampilkan lokasi service center Vivo di Kota Surabaya pada peta
  4. Klik “Go” untuk menampilkan rute perjalanan lokasi service center Vivo tersebut dari lokasi Anda yang diberdayakan oleh Google Maps
  5. Selesai

Vivo mengimbau konsumen untuk membawa kelengkapan dokumen produk, seperti boks atau kartu garansi/bukti pembelian agar proses garansi dalam program Perpanjangan Masa Garansi ini dapat berjalan dengan lebih cepat dan efisien.

Konsumen dapat mempelajari syarat dan ketentuan lebih lanjut terkait garansi produk Vivo di laman ini.

Vivo juga menyatakan, bila konsumen membutuhkan servis produk, tetapi areanya termasuk dalam wilayah yang dibatasi dalam masa pembatasan kegiatan seperti saat ini, dapat menghubungi service center terdekat lalu produk bisa dikirimkan melalui ekspedisi.

“Beradaptasi dengan situasi pandemi ini yang mengharuskan kita di rumah saja, Vivo Indonesia juga terus beradaptasi untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen maupun para calon konsumen,” kata Vivo.


Baca juga artikel terkait VIVO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight