Liga Inggris 2019

Cedera Tendon Achilles, Callum Hudson-Odoi Akhiri Musim Lebih Cepat

Oleh: Permadi Suntama - 23 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Callum Hudson-Odoi tidak mungkin memperkuat Chelsea lagi hingga akhir musim karena cedera tendon tumit.
tirto.id - Chelsea mesti kehilangan Callum Hudson-Odoi hingga akhir musim. Pemain berkebangsaan Inggris berusia 18 tahun tersebut mengalami cedera tendon achilles dalam laga kontra Burnley pada Selasa (23/4/2019).

Setelah pertandingan, Hudson-Odoi, mengonfirmasi cedera yang dialaminya dan mengungkapkan kekecewaan melalui akun twitter pribadinya @Calteck10, dengan menyebut musim ini telah berakhir lebih cepat untuknya.

“Benar-benar mengecewakan untuk mengakhiri musim [lebih cepat] dengan [menderita cedera] tendon achilles. [saya] Harus bekerja keras dan mencoba kembali dengan lebih kuat untuk musim depan!” tulisnya.

Sementara itu, dalam konferensi pers usai laga, asisten pelatih Chelsea, Ginfranco Zola, belum bisa memastikan perihal cedera yang dialami oleh pemainnya tersebut. Zola menyebut Hudson-Odoi akan menjalani serangkaian pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

“Ini bukan sesuatu yang mudah. Saya pikir [Hudson-Odoi] mengalami cedera serius, pada tendon achillesnya. Saya tidak bisa memberi tahu Anda sepenuhnya [mengenai] cederanya. Saya pikir dia harus melakukan pemeriksaan tetapi tidak terlihat bagus,” kata Gianfranco Zola, dikutip laman resmi Chelsea.

Cedera Hudson-Odoi itu jelas mengecewakan, mengingat pemain jebolan akademi Chelsea itu mulai menunjukkan permainan terbaiknya dan menjadi pilihan utama Maurizio Sarri dalam beberapa pekan terakhir. Setelah membuat debut di Liga Inggris, dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Brighton, Hudson-Odoi mulai sering menghias starting XI, bergantian dengan Willian dan Pedro.

Selain Chelsea, pihak lain yang dirugikan atas cedera Hudson-Odoi adalah timnas Inggris. Dilangsir dari Guardian, pemain berusia 18 tahun yang baru melakukan debut senior bersama Inggris pada kualifikasi Euro 2020, melawan Republik Ceko dan Montenegro itu juga dipastikan absen dalam semifinal Liga Negara Eropa melawan Belanda pada Juni mendatang.

Namun, cedera Hudson-Odoi dapat memberi keuntungan bagi Chelsea yang sampai saat ini belum menemui kata sepakat untuk perpanjangan kontrak dengan Hudson-Odoi. Dengan kondisi yang dialami saat ini, bisa jadi Hudson-Odoi, akan menyetujui perpanjangan kontrak yang dijukan Chelsea.

Kontrak Hudson-Odoi sendiri akan berakhir pada musim panas 2020. Ia diisukan sempat meminta dijual pada bursa transfer Januari lalu ke Bayern Munchen, karena sang pemain ingin bermain reguler. Dengan kesempatan bermain yang diberikan Sarri, akhir-akhir ini akan cukup meyakinkan bagi Hudson-Odoi untuk memepanjang masa baktinya di Stamford Bridge.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus