Cedera, Marcus/Kevin Mundur dari BWF World Tour Finals 2018

Oleh: Ibnu Azis - 14 Desember 2018
Duet "Minions" mundur dari gelaran BWF World Tour Finals 2018 lantaran Marcus Fernaldi Gideon menderita cedera leher.
tirto.id - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari gelaran BWF World Tour Finals 2018, Jumat (14/12/2018). Keputusan ini diambil lantaran Marcus mengalami cedera leher.

Informasi tersebut disampaikan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui akun Twitter resmi Humas dan Media mereka pada Jumat siang.

Selain menderita cedera leher, alasan lain mundurnya pasangan berjuluk duet "Minions" itu lantaran Marcus mengalami masalah pada matanya.

"Marcus/Kevin mundur dari #BWFWorldTourFinals karena Marcus alami cedera leher sejak pertandingan kemarin [Kamis]. Dan ada masalah pada matanya juga. Cepat pulih Marcus!," penjelasan PBSI melalui akun Twitter resmi Humas dan Media mereka, @INABadminton, Jumat siang.


Pada laga terakhir, Marcus/Kevin menelan kekalahan dua set atas pasangan Cina Li Junhui/Liu Yuchen, Kamis (13/12) malam. Di laga itu, duet "Minions" bermain lebih banyak bertahan dan terus tertekan. Marcus/Kevin menyerah setelah bertarung 54 menit dengan skor 18-21, 22-24.

Pada laga perdana yang digelar Rabu (12/12), "Minions" menundukkan pasangan Denmark Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen dalam permainan rubber gim dengan skor 20-22, 21-17, 21-13.

Sementara itu, laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) juga telah memutakhirkan status Marcus/Kevin di Grup A ganda putra BWF World Tour Finals 2018 dengan label "Walkover". Dengan demikian, laga pamungkas "Minions" vs Han Chengkai/Zhou Haodong otomatis dimenangkan oleh ganda putra Cina itu.

Dengan mundurnya Marcus/Kevin maka ambisi duet "Minions" untuk meraih sepuluh gelar sepanjang tahun 2018 sirna. Sebelumnya, ganda putra nomor wahid ini telah mengemas sembilan gelar, rinciannya, delapan trofi BWF World Tour 2018 dan satu emas ganda putra Asian Games 2018 (perorangan).


Baca juga artikel terkait BWF WORLD TOUR FINALS 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis