Cedera Bela Portugal, Ronaldo Bisa Absen di Laga Juve vs Empoli

Oleh: Beni Jo - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu khawatir soal cederanya saat ini.
tirto.id - Cristiano Ronaldo menderita cedera dalam laga Portugal vs Serbia di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar Selasa (26/3/2019) di Estadio da Luz, Lisboa, Portugal. Namun, menurut CR7, dirinya hanya butuh waktu sekitar satu hingga dua minggu untuk memulihkan kondisinya.

"Saya tidak khawatir, saya tahu tubuh saya. Saya akan kembali dalam waktu satu atau dua minggu," ujar Ronaldo, dilangsir Sky Sports pada Selasa (26/3).

Penyerang Juventus itu harus tertatih-tatih akibat menderita cedera pada ototnya di laga dini hari tadi. Akibatnya, dia ditarik keluar pada menit ke 31 saat kedudukan masih 0-1 untuk keunggulan Serbia.

Dokter tim sendiri menyebutkan bahwa Ronaldo akan menjalani rangkaian tes terlebih dahulu, untuk menentukan kondisinya saat ini. Namun, CR7 justru malah tidak terlalu khawatir terhadap cedera yang dideritanya itu.

Laga melawan Serbia sendiri merupakan pertandingan kedua bagi Seleção das Quinas di babak kualifikasi Euro 2020 yang rencananya pada putaran final akan digelar di 12 kota dalam 12 negara mendatang.

Bermain di markas sendiri, Portugal hanya mampu meraih hasil seri 1-1 atas tamunya itu. Apalagi, mereka harus tertinggal terlebih dahulu lewat penalti yang dilesakkan oleh Dusan Tadic pada menit ke-7 sebelum menyamakan kedudukan lewat gol Danilo Pereira menit 42.

Rangkaian hasil imbang ini merupakan untuk yang kedua kalinya bagi skuat asuhan Fernando Santos setelah pada penampilan pertama juga bermain seri 0-0 melawan Ukraina di tempat yang sama pada Sabtu (23/3).

Kini, mereka menempati posisi ketiga di klasemen sementara grup B dengan raihan dua poin dari dua laga. Bahkan, Portugal harus puas di bawah Luksemburg yang menduduki runner up dengan tiga angka dari dua kali penampilan.

Cedera yang menimpa Ronaldo tidak akan terlalu membawa dampak pada laga berikutnya bagi Portugal karena jadwal terdekat bagi timnas Samba Eropa itu baru di bulan Juni mendatang saat meladeni Swiss di semifinal Liga Negara Eropa (6/6).

Namun, cederanya eks pemain Manchester United itu tentu akan membuat pihak Juventus pantas merasa khawatir melihat kondisinya saat ini.

Menurut jadwal paling dekat yang akan dijalani Bianconeri, mereka akan menjamu Empoli di Stadion Allians pada Minggu (31/3) yang diprediksi belum bisa diperkuat Ronaldo jika dirinya belum sembuh dari cedera.

Dalam laga sebelumnya, Si Nyonya Tua menderita kekalahan pertamanya musim ini di Seri A Italia saat melawan Genoa dengan skor 2-0 (17/3).



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus