Cawapres Ma'ruf Gelar Rapat Bahas Pendekatan ke Segmen Pemilih

Oleh: Lalu Rahadian - 10 Oktober 2018
"Seluruh segmen pemilih ini kan memang harus disapa. Jadi ada segmen petani, ada ibu ibu, ada anak muda," kata Hasto.
tirto.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menggelar rapat dengan sejumlah anggota Tim Kampanye Nasional (TKN). Rapat tersebut salah satunya membahas strategi Ma'ruf mendekati semua segmen pemilih selama masa kampanye pemilu 2019.

Poin pembahasan itu diungkap Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, seluruh segmen pemilih akan digarap timnya dan Ma'ruf selaku cawapres.

"Seluruh segmen pemilih ini kan memang harus disapa. Jadi ada segmen petani, ada ibu ibu, ada anak muda. Kiai Ma'ruf menaruh perhatian yang besar," kata Hasto di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Pernyataan itu disampaikan Hasto menjawab pertanyaan soal akan dipertahankan atau tidak kebiasaan Ma'ruf mengunjungi pesantren selama masa kampanye pemilu 2019. Sejak masa kampanye dimulai 23 September 2018, Ma'ruf kerap berkeliling mengunjungi pesantren atau bertemu para pemuka agama di sejumlah daerah.

Gaya Ma'ruf itu berbeda dengan saingannya sesama cawapres, Sandiaga Uno. Sejak masa kampanye dimulai Sandiaga beberapa kali mengunjungi pasar, pengajian, hingga mengisi sejumlah seminar dan pertemuan.

Hasto mengungkap, dalam rapat tadi TKN juga melaporkan perkembangan isu-isu terkini di dalam negeri kepada Ma'ruf Amin. Selain itu rapat juga membahas rencana-rencana program kampanye yang akan dijalankan, khususnya pada Provinsi Jawa Barat.

"Kami menyelaraskan sesuai dengan tradisi komunikasi politik, kemudian komunitas dari kiyai Ma'ruf sendiri," kata Hasto.

Berdasarkan pantauan, hingga kini sejumlah anggota TKN masih menggelar rapat bersama Ma'ruf di kediamannya. Beberapa anggota TKN yang masih menggelar rapat diantaranya Juru Bicara Deddy Mizwar dan Direktur Program Aria Bima.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Lalu Rahadian
(tirto.id - Politik)

Reporter: Lalu Rahadian
Penulis: Lalu Rahadian
Editor: Yantina Debora