Liga Spanyol 2019

Casemiro: Real Madrid Akan Bangkit Bersama Zinedine Zidane

Oleh: Beni Jo - 29 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Casemiro menyatakan bahwa Zinedine Zidane adalah simbol klub yang akan membawa Real Madrid kembali ke kejayaan.
tirto.id - Casemiro meyakini Zinedine Zidane akan membawa Real Madrid kembali ke kejayaan mereka. Sang gelandang internasional Brasil melihat Zizou, yang disebutnya sebagai simbol klub, sudah membuktikan kualitasnya dengan gelar-gelar yang didapat pada masa pertama di kubu Santiago Bernabeu.

"Dia adalah salah satu kunci untuk memenangkan gelar dan dia telah menunjukkan itu dalam beberapa tahun terakhir. Dengan keberadaan dia, kami pasti akan mampu bertarung untuk mendapatkan gelar," kata Casemiro dikutip Marca pada Jumat (29/3/2019).

Casemiro menegaskan, Zidane sebagai simbol Real Madrid, dikenang bukan cuma sebatas karena mampu memberikan gelar-gelar seperti tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Tetapi juga karena sebelum menjadi juru taktik, Zizou sudah menjadi legenda Madrid sebagai pemain.

"Pelatih kami adalah simbol klub. Tidak hanya sebagai pemain tetapi juga sebagai pelatih. [Zinedine] Zidane telah menunjukkan bahwa ia lebih dari sekadar pelatih," kata sosok yang pernah bermain untuk Porto itu.

"Bagi tim, Zidane tidak pernah pergi. Ia meninggalkan cara bermainnya. Dia pasti merasa menderita melihat kami saat ini dan itulah sebabnya dia kembali. Zidane belum pernah pergi," tambah Casemiro.

Musim ini, Real Madrid sudah berganti pelatih tiga kali. Awalnya, mereka ditangani oleh Julen Lopetegui, lalu dilatih oleh Santiago Solari. Zidane kemudian mengambil alih tim ketika Los Blancos sudah hancur di tiga ajang sekaligus.

Madrid gagal di 16 besar Liga Champions setelah dikalahkan Ajax dengan agregat 3-4. Mereka juga tersingkir dari Copa del Rey oleh Barcelona. Sementara di Liga Spanyol, kubu Santiago Bernabeu tertinggal 12 poin atas Barcelona yang menguasai puncak klasemen.

"Ada lawan-lawan yang ingin menang [juara La Liga] dan itulah yang membuat semuanya sulit. Ketika kami memulai musim ini, kami ingin memenangkan segalanya tetapi sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir, kami hanya memenangkan satu gelar liga," ujar pemain yang memulai debut bersama Madrid di tahun 2013 lalu saat masih dilatih oleh Jose Mourinho.

Pada pekan ini, Casemiro dan kawan-kawan akan menjalani laga kedua di Liga Spanyol bersama Zidane dengan menjamu klub juru kunci Huesca. Duel Madrid vs Huesca digelar Senin (1/4) di Stadion Santiago Bernabeu pukul 01.45 WIB.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus