Cardi B Bakal Rilis Single Baru "Press" pada 31 Mei 2019

Oleh: Adrian Samudro - 29 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cardi B mengumumkan bakal merilis single "Press" pada 31 Mei 2019.
tirto.id - Cardi B pada Rabu (29/5/2019) secara resmi mengumumkan bakal merilis single baru berjudul "Press". Pengumuman itu disampaikannya melalui akun instagram @iamcardib. Single "Press" akan diluncurkan pada Jumat (31/5/2019).

“Single lagu Press dan art work resminya rilis pekan ini tanggal 31 Mei!!” kata Cardi dalam unggahan yang menampilkan dirinya berada di ruang sidang dengan mengenakan borgol dan pakaian kulit motif macan tutul.



Sebelum menampilkan diri dengan kostum pakaian kulit motif macan tutul, pada Senin (27/5/2019) Cardi B terlebih dahulu mengunggah foto Aileen Wuornos di akun Twitternya @iamcardib.

Wuornos sendiri, dikutip dari Variety, adalah sosok pembunuh berantai yang pernah menjadi pekerja seks komersial. Pose unggahan Cardi B di akun Instagram terkait perilisan single "Press" tampak terinspirasi dari Wuornos.

Wuornos dijatuhi hukuman mati setelah dinyatakan bersalah atas pembunuhan tujuh pria antara tahun 1989 dan 1990. Wuornos mengklaim bahwa pembunuhan itu terjadi untuk membela diri setelah para lelaki tersebut memperkosa atau berupaya melakukan perkosaan kepada dirinya.

Pada akhirnya, Wuornos dieksekusi dengan suntikan mati pada tahun 2002. Persidangannya digambarkan dalam film berjudul Monster yang dirilis pada 16 November 2003. Dalam film yang disutradarai oleh Patty Jenkins, sosok Wuornos diperankan oleh Charlie Theron.

Cardi B pernah mengunggah sedikit cuplikan lagu "Press" tersebut pada Desember 2018 di Instagram. Versi lain lagu tersebut juga muncul di Youtube dengan titel "Press [Official Music Video]" pada 23 Desember 2018.

Sejak unggahannya tersebut, para penggemar mengharapkan Cardi untuk segera merilis lagu "Press" secara utuh. Namun, Cardi malah merilis lagu lain dalam bentuk single, yaitu “Please Me” kolaborasinya bersama Bruno Mars, pada 15 Februari 2019. Selain itu ada lagu “Wish Wish” yang meluncur pada 17 Mei 2019. Lagu yang dibawakan bersama 21 Savage ini ada dalam album terbaru milik DJ Khaled, “Son of Asahd"

Cardi B juga pernah mengungkapkan ingin merilis album barunya pada waktu yang sama seperti debut album perdananya Invasion of Privacy, yaitu pada bulan April. Namun hal itu tidak terwujud.

“Tentu saja akan ada album di tahun 2019. Harapannya, saya bisa menyelesaikan album ini pada waktu yang sama seperti debut Invasion of Privacy tahun lalu tetapi hal tersebut tidak bisa dipastikan karena saya merasa akan sangat sibuk sekali,” kata Cardi B ketika itu.

Baca juga artikel terkait MUSISI DUNIA atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Musik)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight