Cara Upgrade e-Wallet OVO untuk Cairkan Dana Prakerja

Oleh: Yantina Debora - 8 Mei 2020
Upgrade OVO ke OVO Premier untuk mencairkan dana dari Program Kartu Prakerja.
tirto.id - OVO menjadi salah satu mitra pembayaran untuk Program Kartu Prakerja. Peserta Program Prakerja bisa mencairkan insentif melalui OVO.

Namun syarat untuk mencairkan insentif Prakerja ini yaitu akun peserta harus OVO premier. Untuk meng-upgrade akun menjadi OVO premier, yang diperlukan hanyalah KTP.

Berikut cara meng-upgrade ke OVO Premier

1. Klik tombol “OVO ID” di menu utama

2. Selanjutnya, klik tombol “Upgrade”

3. Klik tombol “Upgrade Sekarang”

4. Pilih “Upgrade Online”

5. Klik tombol “Mulai” untuk memulai upgrade

Apabila akun telah terverifikasi menjadi akun OVO Premier, Anda dapat mengirimkan uang insentif pada rekening Anda menggunakan cara sebagai berikut:

1. Masuk ke aplikasi OVO, pilih menu transfer

2. Pilih bank yang dituju

3. Ketik nomor rekening dan nominal uang yang akan ditransfer. Akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp2.500 untuk sekali pengiriman uang menuju rekening bank.

Selain mendapatkan biaya pelatihan dan insentif bantuan tersebut, para peserta Program Kartu Prakerja juga akan mendapatkan sertifikat.

Untuk mendaftar pada program pemerintah tersebut, Anda harus memenuhi syarat yakni: WNI, berusia minimal 18 tahun, dan sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Pendaftaran Program Kartu Prakerja melalui portal www.prakerja.go.id. Warga Indonesia yang tak lolos Prakerja gelombang 1, 2 dan 3 bisa mengikuti gelombang 4 yang segera dibuka.

Agar lolos program Prakerja gelombang 4, pelamar harus lolos beberapa layer verifikasi data, mulai dari verifikasi email, nomor ponsel, NIK, usia, riwayat pendidikan, sampai facial recognition melalui foto selfie yang telah dilakukan masing-masing peserta.


Baca juga artikel terkait KARTU PRAKERJA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight