Cara Update MIUI di Redmi Note 7 Pro Agar Mendukung Game Fortnite

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 2 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pengguna Redmi Note 7 Pro harus update MIUI versi 10.2.10.0 agar perangkatnya mendukung penuh game Fortnite,
tirto.id - Redmi Note 7 Pro telah menerima update MIUI terbaru untuk optimalisasi game Fortnite, yang sebelumnya perangkat ini tak sepenuhnya mendukung permainan battle royale populer itu.

Dukungan ini bermula dari kerja sama Xiaomi India dengan Epic Games selaku pengembang Fortnite untuk mendongkrak performa Snapdragon 675, chip di Redmi Note 7 Pro.

Pengguna Redmi Note 7 Pro dapat melakukan update ke MIUI terbaru, yaitu MIUI 10.2.10.0, yang berukuran 300MB. Proses update ini dapat dilakukan melalui over the air (OTA) dengan koneksi internet yang memadai.

Berikut ini langkah-langkah update tersebut bagi pengguna perangkat Redmi Note 7 Pro.

  1. Buka menu Settings > About Phone
  2. Pilih System Update
  3. Jika update MIUI 10.2.10.0 sudah tersedia, maka perangkat akan otomatis mengunduh
  4. Setelah proses unduh selesai, pilih Reboot
  5. Smartphone akan reboot setelah proses update selesai

Selain membawa dukungan untuk game Fortnite, update MIUI 10.2.10.0 ini juga memperbaiki masalah speaker dan membawa dukungan perekaman video dengan resolusi 4K atau Ultra HD.

Mengenai Redmi Note 7 Pro, smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada Maret 2019. Redmi Note 7 Pro dibekali layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi full HD+ tipe IPS. Redmi Note 7 Pro sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Performa Redmi Note 7 Pro ini lebih kencang dari Redmi Note 7 reguler berkat dukungan chipset Snapdragon 675 berkonsep octa-core, terdiri dari dual-core 2GHz dan hexa-core 1,7GHz, yang dipadukan RAM 4GB atau 6GB. Sisi grafis, Redmi Note 7 Pro cukup mumpuni berkat dukungan GPU dari Adreno 612.

Kamera utama Redmi Note 7 Pro berkekuatan 48MP dengan sensor Sony IMX586 berukuran 1/2 inci 0.8um piksel didukung fitur PDAF dan LED flash. Kamera keduanya berkekuatan 5MP berfungsi sebagai AI dan depth sensor. Ponsel ini mengandalkan kamera depan 13 megapiksel yang didukung fitur AI untuk mengakomodir kebutuhan selfie penggunanya..

Fortnite sendiri merupakan game populer besutan Epic Games pada 2017 yang tersedia di lintas platform mulai Windows, PS4, Xbox, hingga perangkat bergerak seperti Android dan iOS.

Fortnite memiliki lebih dari 200 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia yang meningkat 60 persen sejak Juni 2018.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis