Cara Pesan Tiket Bioskop via Online Terbaru 2022: CGV, M-Tix, Gotix

Kontributor: Dwi Nursanti - 25 Jan 2022 11:33 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut cara memesan tiket bioskop via online, dari M-Tix, CGV, Gotix, Bookmyshow, TIX ID dan Cinepolis.
tirto.id - Setelah sempat ditutup karena pandemi Covid-19, kini bioskop kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Anda bisa melakukan pembelian tiket bioskop baik secara offline maupun online.

Saat ini, pesan tiket bioskop secara online sedang digandrungi masyarakat. Sebab, pembelian lewat jalur daring bisa lebih fleksibel, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Selain itu, pesan tiket bioskop secara online juga tidak perlu antre.

Sejumlah platform bisa digunakan untuk memesan tiket nonton bioskop secara online, baik platform resmi keluaran bioskop itu sendiri ataupun pihak ketiga. Lantas, bagaimana cara memesan tiket nonton bioskop secara online?


Cara Pesan Tiket Bioskop

1. M-Tix

Masuk ke akun M-Tix Anda via aplikasi atau laman mtix.21cineplex.com via browser. Kemudian, Anda akan diarahkan ke pilihan judul film, lokasi bioskop, tanggal, jam tayang dan jumlah tiket serta tempat duduk.

Setelah memutuskan pilihan, klik "Confirm to Order" (aplikasi) atau "Buy Now dan Continue" (browser). Anda akan mendapatkan notifikasi email konfirmasi atas transaksi tersebut.

2. CGV

Buka browser, dan masuk ke laman https://www.cgv.id/. Kemudian log in dengan menggunakan email dan password. Pilih lokasi bioskop, lalu diikuti judul film, jam tayang, jumlah tiket dan posisi kursi.

Langkah terakhir, pilih metode pembayaran dan masukkan informasi yang diperlukan. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan menerima email berisi Booking ID dan Pass Key.

3. Gotix

Buka aplikasi Gojek, kemudian pilih menu GoTix dan klik ikon "Movie". Selanjutnya pilih judul film beserta tanggal, waktu dan lokasi bioskop, serta letak kursi yang diinginkan. Terakhir, masuk ke pembayaran. Anda dapat membayar melalui transfer via ATM, kartu kredit, dan Gopay.

4. Bookmyshow

Masuk ke akun BookMyShow via aplikasi. Selanjutnya pilih judul film yang ingin ditonton. Klik "Book Tickets", kemudian pilih lokasi, jam tayang, dan jumlah tiket, serta tempat duduk.

Berikutnya, klik "Pay", setelah itu Anda akan diarahkan ke laman pembelian makanan. Jika tidak ingin membeli makanan, pilih skip.

Konfirmasi kembali detail pembelian tiket, dan jika sudah, lakukan pembayaran dengan cara klik “Pay”. Pilih metode pembayaran yang diinginkan, dan kemudian bayar dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Setelah membayar, kode booking tiket/QR akan masuk ke aplikasi dan email.

5. TIX ID

Masuk ke akun TIX ID Anda via aplikasi. Anda dapat melihat film yang tayang saat ini di bagian "Sedang Tayang". Anda dapat pula memilih lokasi terlebih dahulu di menu "Bioskop".

Berikutnya, pilih jadwal tayang dan bioskop yang Anda inginkan, diikuti dengan klik "Beli Tiket", lalu pilih bangku yang tersedia. Setelah itu, klik "Ringkasan Order" untuk memastikan pesanan. Jika sudah yakin, ketuk "Lanjutkan", lalu pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.

Terakhir, pilih "Bayar" dan tunggu hingga pembayaran Anda berhasil. Anda akan menerima notifikasi status pembelian tiket setelah pembayaran berhasil. Ketuk menu tiket, dan tiket Anda dapat dilihat di bagian tiket mendatang.

6. Cinepolis

Masuk ke laman cinepolis.co.id/Home.aspx. Anda dapat melihat film yang ditawarkan di bagian"Movies". Setelah menentukan judul film yang akan ditonton, klik "Buy Ticket", lalu pilih kota dan lokasi bioskop. Jangan lupa tentukan tanggal dan lokasi tempat duduk.

Berikutnya klik "Next", maka Anda akan diminta mengisi sejumlah informasi yang diperlukan berikut metode pembayarannya.

Setelah semua informasi terisi, jangan lupa ceklis pada bagian "Term and conditions", lalu terakhir, klik "Confirm and Purchase".


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Dwi Nursanti


Kontributor: Dwi Nursanti
Penulis: Dwi Nursanti
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight