Cara Pesan Motor Nasional Gesits Secara Online

Oleh: Yantina Debora - 28 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pemesanan motor listrik nasional Gesits bisa melalui www.gesits.co.id
tirto.id - Motor listrik nasional, Gesits akan diproduksi oleh PT Wika Industri dan Konstruksi di Gunung Putri Bogor. Pemerintah sebelumnya menargetkan produksi dilakukan mulai November ini.

PT Wika Industri dan Konstruksi di Gunung Putri Bogor memiliki kapasitas produksi 50 ribu unit dalam satu tahun yang masih bisa ditingkatkan menjadi 100 ribu unit setahun.

Meski belum menyampaikan harga resminya, motor listrik nasional Gesits akan dijual dengan harga lebih murah dari harga motor listrik lainnya, dan bahkan harga yang kompetitif dengan produk motor konvensional atau di bawah Rp20 juta.

Mengutip Antara, masyarakat yang ingin memiliki motor listrik ini sudah bisa melakukan Prapemesanan melalui laman resmi Gesits di alamat www.gesits.co.id.

Masyarakat yang ingin memesan hanya tinggal mengisi data yang diminta pada formulir pemesanan dengan memasukkan data secara benar yang bisa diverifikasi.

Para pemesan yang sudah melakukan pre-order daring berhak membeli motor listrik Gesits setelah diluncurkan sesuai dengan urutan nomor antrean.

Gesits tercetus dari sebuah mimpi anak bangsa Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia mandiri dalam sektor transpotrasi, teknologi dan industri.

Dimulai dengan kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di 2015 dengan semangat dan tekad "Merah Putih" yang besar. Kemudian, tepatnya pada 2016, Gesits lahir sebagai purwarupa kendaraan roda dua berpenggerak listrik.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sangat mengapresiasi keberhasilan Garansindo dan ITS dalam menciptakan produk berteknologi tinggi.

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bahkan menyebut Gesits sebagai solusi transportasi sepeda motor yang sangat di harapkan Pemerintah saat ini dalam menyambut era masa depan dan globalisasi.

Presiden Joko Widodo yang sempat melakukan uji coba menggunakan motor nasional ini tampak sumringah usai menjajal prototipe motor listrik berkelir merah sejauh 200 meter di Istana Negara, Rabu (7/11/2018).

Menurut presiden sepeda motor listrik Gesits telah siap diproduksi dan digunakan, karena sudah melalui uji kemudi dari Jakarta ke Bali. Jokowi juga optimistis sepeda motor Gesits akan diterima oleh pasar.


Baca juga artikel terkait MOTOR LISTRIK atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
DarkLight