Cara Nonton Running Man Melalui Situs VIU

Oleh: Syarifah Aini - 18 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cara menonton program Running Man melalui situs VIU.
tirto.id - Program acara varietas Korea yang selalu ditunggu-tunggu yaitu Running Man akan tayang di stasiun SBS pada pukul 17.00 KST atau 15.00 WIB.

Sayangnya, program reguler mingguan ini tidak dapat disaksikan oleh para penggemar di Indonesia yang tidak berlangganan TV Kabel.

Meskipun begitu, bagi penikmat Running Man di Indonesia, terdapat beberapa cara untuk dapat menonton program tersebut salah satunya melalui situs VIU.

Melalui platform streaming VIU, program Running Man bisa disaksikan dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Video yang disediakan VIU juga bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Berikut ini adalah cara untuk mengakses program Running Man di VIU, salah satu situs yang menyediakan tayangan baik drama ataupun non drama Korea dan dapat diakses secara legal baik di ponsel atau komputer.

Pengguna VIU tidak perlu registrasi untuk menonton Running Man secara gratis dalam situs ini, pengguna hanya perlu memiliki koneksi internet.

Namun, pengguna harus melakukan registrasi jika ingin menikmati video yang dilabeli sebagai premium.

Untuk mengakses Running Man, pengguna hanya perlu mengunjungi VIU, kemudian melakukan pencarian di menu ‘Cari’ dan mengetik judul program varietas ‘Running Man’, kemudian tekan tombol enter.

Saat ini beberapa episode Running Man telah dapat ditonton di situs VIU secara gratis tanpa berlangganan.

Namun beberapa video dari episode terbaru Running Man masih dilabeli sebagai video premium. Sehingga, pengguna harus melakukan registrasi jika ingin mengakses Running Man yang dilabeli sebagai video premium tersebut.

VIU menyediakan paket Dasar dan paket Premium. Pada paket Dasar, pengguna bisa menikmati dan mengunduh semua video yang disediakan secara gratis (hampir 70 persen video disediakan secara gratis), dan pengguna tidak perlu mendaftar dan berlangganan.

Sementara, pada paket Premium, pengguna bisa mengakses semua konten yang ada dalam aplikasi VIU, tetapi diharuskan untuk registrasi dan berlangganan.

Namun jangan khawatir, VIU memberikan layanan berupa waktu percobaan untuk mengakses VIU secara premium selama 30 hari dan gratis, pengguna hanya perlu menggunakan koneksi internet.

Keuntungan berlangganan VIU, pengguna bisa mengakses semua video premium dan melakukan streaming tanpa jeda iklan.

Oleh karena itu, setelah pengguna meng-upgrade penggunaan menjadi premium, maka pengguna bisa menonton Running Man kapan saja tanpa jeda iklan dan disertai terjemahan bahasa Indonesia. Sementara, biaya untuk berlangganan VIU adalah Rp30 ribu per bulan.

Pembayaran bisa dilakukan menggunakan kartu debit/kredit, potong pulsa, dan GOPAY. Pengguna yang telah berlangganan bisa menikmati kode promo yang disediakan VIU.

Pengguna diberikan kesempatan untuk memenangkan kode promosi yang bisa digunakan untuk berlangganan VIU secara gratis. Pengguna juga bisa menggunakan satu akun VIU untuk diakses di 5 gadget pada saat yang bersamaan.

Sementara, sejumlah program varietas yang tayang sekitar tahun 2018 dan 2019 lainnya yang juga telah tersedia di VIU seperti Knowing Brother, Weekly Idol, Idol Room, New Journey To The West dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait RUNNING MAN atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight