Cara Nonton Grammy Awards 2019 Lewat Live Streaming dan Siaran TV

Oleh: Alifa Justisia - 10 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk menyaksikan Grammy Awards, termasuk lewat live streaming (secara online).
tirto.id - Malam perhelatan akbar Grammy Award ke 61 tinggal beberapa jam lagi. Acara ini akan digelar di STAPLES Center di Los Angeles pada Minggu (10/2/2019) pukul delapan malam waktu setempat alias Senin (11/2/2019) pukul 08.00 WIB, dan akan disiarkan langsung oleh CBS.

Malam penganugerahan untuk industri musik ini akan dipandu oleh Alicia Keys dan menampilkan musisi terkenal. Beberapa nama telah diumumkan untuk mengisi acara di Grammy, seperti J Balvin, Camila Cabello, Cardi B, Brandi Carlile, Dan + Shay, H.E.R., Little Big Town, Post Malone, Ricky Martin, Shawn Mendes, Janelle Monáe, Maren Morris, Kacey Musgraves, Dolly Parton, Katy Perry, Red Hot Chili Peppers, Diana Ross, dan Arturo Sandoval.

Sebelumnya, pada Rabu (7/2/2019) lalu Recording Academy juga telah mengumumkan daftar pembawa acara untuk upacara tersebut. Mereka adalah Kelsea Ballerini, Leon Bridges, Luke Combs, Charlie Wilson, Alessia Cara, Julian Edelman, Eve, John Mayer, Bob Newhart, Smokey Robinson, Swizz Beatz, Meghan Trainor, Kane Brown, Cedric The Entertainer, Nina Dobrev, Anna Kendrick, Jada Pinket Smith, dan Wilmer Valderrama.

Persaingan para pendatang baru untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik diprediksi sebagai yang paling dinanti. Para artis yang masuk nominasi yaitu Chloe x Halle, Luke Combs, Greta Van Fleet, H.E.R, Dua Lipa, Harga Margo, Bebe Rexha dan Jorja Smith.

Dilansir dari CNET, untuk menonton Grammy Awards penonton harus menemukan layanan streaming yang tidak hanya memuat CBS, tetapi juga menyediakan feed langsung ke CBS (bukan hanya konten on-demand).

Di beberapa tempat, kita bisa menonton sesuai permintaan meski bukan live-content dari CBS dan jaringan lokal lainnya. Untuk menikmati acara Grammy hari ini secara online, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

  • CBS All Access
    Grammy dapat disaksikan di CBS All Access jika penonton masuk dalam 200 wilayah yang memang menyediakan akses TV secara langsung. Untuk berlangganan CBS All Access akan dikenai biaya sebesar 6 dolar AS per bulan (dengan iklan) atau 10 dolar AS per bulan (tanpa iklan).

  • PlayStation Vue
    Paket akses PlayStation Vue berbiaya 45 dolar AS, dan sudah termasuk CBS. Gunakan keterangan page di PlayStation Vue Plans untuk melihat apakah bisa mendapatkan feed langsung CBS sesuai dengan tempat tinggal Anda.

  • DirecTV Now
    Berlangganan paket 'Live a Little' dari DirecTV Now untuk yang paling dasar seharga 40 dolar AS per bulan dan sudah termasuk CBS. Anda dapat menggunakan alat pencarian salurannya untuk melihat apakah wilayah kita mendapatkan umpan langsung dari CBS dan jaringan lokal lainnya di dalam kode pos Anda.

  • Hulu dengan Live TV
    Hulu dengan Live TV berbiaya 40 dolar as per bulan dan sudah termasuk CBS, tetapi periksa kembali untuk melihat saluran langsung yang ditawarkan Hulu di area tempat tinggal.

  • YouTube TV
    YouTube TV berbanderol 40 dolar AS per bulan, termasuk CBS. Masukkan kode pos kita pada halaman lineup saluran untuk melihat tayangan live streaming.

  • FuboTV
    FuboTV sebenarnya merupakan layanan streaming olah raga yang memberi harga langganan 40 dolar AS untuk satu bulan pertama. Di beberapa wilayah, layanan ini menyediakan feed CBS.

  • Sling TV
    Sling TV tidak menawarkan CBS, tetapi layanan streaming ini menawarkan uji coba tujuh hari secara gratis.

  • FREE TO AIR TV/ FTA TV
    Jika Anda tinggal di daerah dengan penerimaan yang baik, Anda dapat menonton secara gratis melalui saluran siaran televisi. Caranya cukup dengan memasang antena dalam ruangan.

Baca juga artikel terkait GRAMMY AWARDS 2019 atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Musik)


Penulis: Alifa Justisia
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan