Cara Mudah Mendaftar Email di Yandex Mail

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Membuat email Yandex Mail cukup mudah yaitu melalui laman www.mail.yandex.com.
tirto.id - Penggunaan surat elektronik atau email dalam kehidupan sehari-hari sangat membantu berbagai aktivitas manusia, terutama untuk urusan pekerjaan.

Kini, penyedia layanan email semakin beragam, seperti gmail, yahoo, outlook, hingga Yandex.

Yandex adalah sebuah perusahaan internet Rusia yang sampai hari ini telah berhasil mengoperasikan sebuah mesin pencari terbesar di Rusia dengan pangsa pasar hingga 60 persen.

Dalam daftar mesin pencari terbesar di dunia, Yandex mendapatkan urutan keempat di dunia, dimana lebih dari 150 juta user menggunakan mesin pencarinya untuk setiap hari.

Beberapa negara-negara seperti Rusia, Ukraina, Belarus, dan Kazakhstan merupakan pasar terbesar yang dimiliki oleh Yandex.

Di Indonesia, Yandex juga menjadi salah satu alternatif layanan email yang kerap digunakan oleh para pengguna internet. Yandex Mail juga tak kalah dengan popularitas Gmail, Yahoo, dan Hotmail.

Yandex Mail juga memiliki banyak pilihan tema-tema yang menarik dan bebas spam karena layanan ini dilindungi oleh Dr Web Antivirus Protection.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat email di Yandex.

1. Buka situs dari layanan email tersebut yaitu www.mail.yandex.com, kemudian klik tombol ‘create account’.

2. Kali ini Anda akan masuk ke halaman ‘registration’ atau pendaftaran.

3. Masukkan identitas Anda seperti nama depan, nama belakang, username, alamat email yang diinginkan, password, nomor handphone (opsional) kemudian klik tombol ‘register’.

4. Jika sebelumnya Anda memasukkan nomor handphone saat mengisi halaman form, maka cek sms konfirmasi yang telah masuk di handphonemu. Jika sudah masuk silahkan untuk memasukkan angka/serial number lalu klik ‘send’.

5. Nomor handphone telah terkonfirmasi jika Anda ingin menjadikan nomor tersebut sebagai nama alamat email yang bisa mengubah tombol off ke on. Jika tidak Anda dapat langsung saja mengklik ‘Create Account’.

6. Setelah itu, Anda akan mendapatkan pop up bahwa alamat email yang baru saja Anda daftarkan bisa langsung Anda gunakan untuk membagikannya ke facebook dan twitter. Jika Anda tidak berkenan Anda bisa melakukan klik pada tombol close atau silang.

7. Setelah itu, Anda pun juga langsung dapat mengirim email dengan cara membuka tombol compose->masukkan alamat email tujuan, subject, dan judul email tersebut->klik tombol send.


Baca juga artikel terkait MEDIA SOSIAL atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH