Cara Mudah Berlangganan Spotify Premium Dengan GoPay

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 4 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Cukup dengan menghubungkan akun GoPay ke Spotify, pengguna dapat berlangganan Spotify Premium dengan beberapa langkah mudah
tirto.id - GoPay, layanan uang elektronik terdepan di Indonesia, saat ini telah resmi menjadi salah satu metode pembayaran untuk layanan Spotify Premium.

Hal ini dilakukan GoPay untuk semakin memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi non-tunai guna menunjang kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk gaya hidup.

Spotify adalah layanan streaming musik digital, podcast, dan video yang memberimu akses ke jutaan lagu dan konten lain dari artis di seluruh dunia.

Dengan akses layanan Spotify Premium ini pelanggan dapat mendengarkan lagu tanpa jeda iklan serta dapat men-download lagu favorit dan tetap bisa didengarkan tanpa kuota data.

Senior Vice President Product Marketing GoPay, Timothius Martin mengatakan inovasi ini telah lama dinantikan oleh para pengguna yang ingin menikmati layanan Spotify Premium.

“GoPay terus mendengar kebutuhan masyarakat yang menginginkan kemudahan dan keamanan pembayaran di Spotify Premium, kini masyarakat dapat berlangganan dan membayar Spotify Premium tanpa kartu kredit. Hal ini memungkinkan mereka untuk menikmati beragam podcast dan jutaan lagu tanpa iklan di Spotify dengan GoPay,” kata Timothius melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Tirto.

Timothius juga menjelaskan lebih lanjut alasan agar Anda segera berlangganan Spotify Premium menggunakan GoPay, yaitu:

1. Kemudahan pembayaran lewat GoPay

Pembayaran lewat GoPay tersedia untuk berbagai tipe paket Spotify Premium. Saat ini Spotify Premium menawarkan sejumlah paket sekali bayar untuk satu hari, tujuh hari, satu bulan, tiga bulan, hingga satu tahun.

GoPay juga dapat digunakan untuk berlangganan Spotify Premium, seperti paket Spotify Premium Family dan Spotify Premium Duo. Saldo GoPay akan langsung terpotong otomatis di setiap tanggal pembayaran ketika sudah mulai berlangganan.

2. Akses ke jutaan musik tanpa jeda iklan

Dengan berlangganan Spotify Premium pakai GoPay, pengguna bebas mendengarkan musik tanpa iklan dengan pilihan playlist yang tak terbatas.

3. Download musik, dengarkan di mana saja

Dengan mengunduh musik, pengguna bisa mainkan lagu kapan pun dan di mana pun, termasuk mendengarkan secara offline saat sedang tidak terhubung ke internet.

4. Promo GoPay di Spotify bagi pengguna baru

GoPay dan Spotify memberikan penawaran menarik khusus untuk pengguna baru. Kunjungi bit.ly/gopayspotify untuk keterangan lebih lanjut.

Cara berlangganan Spotify Premium dengan GoPay


Cukup dengan menghubungkan akun GoPay ke Spotify, pengguna dapat berlangganan Spotify Premium dengan beberapa langkah mudah berikut ini:

1. Buka www.spotify.com/premium, atau klik pada menu “plans” yang ada di dalam aplikasi Spotify kamu, lalu klik MULAI PREMIUM.

2. Pilih GoPay sebagai opsi pembayaran, lalu klik LANJUTKAN.

3. Kamu akan diarahkan ke situs web atau aplikasi untuk menyelesaikan pembayaran.

Catatan: Pengguna akan menerima pesan untuk mengkonfirmasi jika pembayaran berhasil.

4. Spotify Premium akan langsung aktif, segera setelah melakukan pembayaran.

Pembayaran lewat GoPay dapat digunakan oleh pengguna baru maupun yang sudah berlangganan Spotify Premium.

Sebelumnya, GoPay juga telah dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai aplikasi populer
di Google Play Store seperti Viu, Iflix serta HBO Go dan juga pembayaran YouTube Premium.

Sementara itu, GoPay sendiri adalah layanan uang elektronik yang paling banyak dipakai di Indonesia.

Sebagai bagian dari ekosistem Gojek, salah satu perusahaan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, GoPay memiliki misi membantu jutaan masyarakat Indonesia untuk memiliki akses kepada berbagai layanan dan produk jasa keuangan.

Pada 2019, Gojek melalui GoPay menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia di daftar perusahaan yang mengubah dunia versi majalah Fortune.

Sedangkan Spotify saat ini diyakini telah mengubah cara mendengarkan musik sejak peluncurannya pada 2008.

Spotify memiliki misi untuk membuka potensi kreativitas, dengan memberikan kesempatan bagi jutaan seniman kreatif untuk hidup dari karyanya, serta miliaran fans untuk menikmati dan mendapat inspirasi dari karya para artis tersebut.

Melalui Spotify, temukan, kelola, dan bagikan lebih dari 60 juta lagu secara gratis, termasuk lebih dari 1,5 juta judul podcast, secara gratis, atau tingkatkan keanggotaan ke Spotify Premium untuk mengakses fitur eksklusif, termasuk menikmati musik dengan kualitas suara lebih tinggi, serta pengalaman mendengarkan musik on-demand, dalam mode offline, dan bebas iklan.

Kini, Spotify adalah salah satu layanan berlangganan streaming audio paling populer di dunia, dengan 299 juta pengguna, termasuk 138 juta pelanggan Spotify Premium, di 92 negara. Spotify juga pendorong pendapatan terbesar bagi bisnis musik saat ini.


Baca juga artikel terkait SPOTIFY atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight