Cara Mengumpulkan Tickets TikTok, Poin untuk Peroleh Beragam Hadiah

Oleh: Ahmad Efendi - 14 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Cara mengumpulkan Tickets TikTok yang bisa ditukar dengan ragam hadiah
tirto.id - Pandemi virus Corona (COVID-19) mengharuskan masyarakat untuk lebih banyak berada di rumah dan tetap menjaga jarak fisik dan sosial (physical distancing).

Tren pun mengalami perubahan, salah satuya adalah semakin banyaknya orang yang menggunakan aplikasi TikTok.

TikTok sendiri adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat, mempromosikan, dan bereaksi terhadap konten video musik bentuk pendek.

Pengguna TikTok telah menggunakan aplikasi ini untuk membuat video menari, berakting, dan berolahraga untuk klip audio dan membagikannya dengan teman-teman mereka.

Selama pandemi, sebagaimana dilansir dari The Guardian, terjadi lonjakan dalam hal pengunduhan aplikasi besutan perusahaan Tiongkok, Bytedance, tersebut.

Sepanjang 2019, aplikasi ini diunduh sebanyak 740 juta kali. Sementara tahun ini, mereka telah berhasil meraup satu miliar pengunduh semenjak Maret lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Sensor Tower, jumlah unduhan TikTok selama 1-23 Maret meningkat sebanyak 5 persen dibandingkan periode yang sama bulan sebelumnya. Pendapatan kotor TikTok pun meningkat 10 persen, dari 42 juta dolar menjadi 46,4 juta dolar pada Maret.

Melihat celah pada kesuksesan tersebut, TikTok kini menawarkan fitur baru kepada penggunanya bernama “TikTok Tickets”, yang mana fitur ini mengajak para tiktokers untuk mengumpulkan Tickets dan kemudian bisa ditukar dengan bermacam hadiah.

Berikut ini cara mengumpulkan Tickets atau poin, yang bisa ditukar dengan ragam hadiah:
  • Mengajak teman untuk mengunduh aplikasi TikTok akan memperoleh 1.000 poin.
  • Mengajak teman untuk mengikuti TikTok Tickets akan memperoleh 400 poin.
  • Check in tiap hari ke halaman TikTok Tickets akan memperoleh 200 poin.
Selanjutnya, poin-poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan berbagai promo diskon dan hadiah menarik. Semakin banyak poin yang dimiliki, maka semakin banyak diskon atau hadiah yang bisa diperoleh.

Tercatat ada 21 produk dan layanan yang bisa dinikmati hanya dengan menukarkan TikTok Tickets. Adapun beberapa produk atau layanan yang bisa diperoleh antara lain Evos, FITCO, FIT Gourmet, Fitmee, Fore, Gerry salut, GoFiber, GoPay, Jedar Cosmetic, Kintakun, KlikFilm, Kopi Kenangan, KopiYor, Mineral Botanica, Qraved, Ruang Guru, OTW, SHARP dan Zoya.


Baca juga artikel terkait TIKTOK atau tulisan menarik lainnya Ahmad Efendi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ahmad Efendi
Penulis: Ahmad Efendi
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight