Cara Menghilangkan Iklan di YouTube

Oleh: Versatile Holiday Lado - 18 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Agar cara menghilangkan iklan di YouTube berhasil dan bikin penonton nyaman, para kreator dapat menerapkan 7 langkah sederhana berikut ini.
tirto.id - Cara menghilangkan iklan di YouTube perlu diketahui bagi Anda para kreator yang ingin memenuhi keinginan pada penonton yang berharap melihat yatangan video tanpa dijeda oleh iklan.

Youtube merupakan salah satu situs paling populer di dunia. Di Youtube, banyak bisa menemukan tayangan video yang berguna untuk hiburan, mencari informasi, materi belajar dan masih banyak lagi.

Banyak orang yang mengakses Youtube sebagai sarana hiburan alternatif selain televisi. Selain itu, banyak orang yang memanfaatkan Youtube sebagai tempat mencari penghasilan. tidak harus menggunakan alat profesional, Anda dapat membuat video dan mengunggahnya ke Youtube.

YouTube memiliki standar kualifikasi yang harus diikuti agar kanal yang dibuat dapat bergabung dalam Program Mitra Youtube dan menghasilkan uang. Adapun fitur-fitur yang disediakan YouTube untuk menghasilkan uang yakni Advertising Revenue, yang memungkinkan kreator menghasilkan pendapatan dari iklan yang ditampilkan.

Akan tetapi, sebagian orang kerap merasa terganggu jika iklan muncul saat mereka melihat tayangan di Youtube. Iklan yang biasa muncul di setiap jeda video membuat sebagian pengguna kurang nyaman.

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube


Para kreator atau pengunggah video di Youtube dapat memenuhi keinginan para penonton yang berharap melihat tayangan tanpa haris dijeda oleh iklan.

Caranya ialah dengan menonaktifkan status monetisasi pada setiap video yang telah diunggah. Dengan begitu, iklan tidak akan lagi muncul saat video sedang tayang atau dilihat penonton.

Adapun langkah-langkah untuk menghilangkan atau menonaktifkan iklan pada masing-masing video yang sudah diunggah di Youtube adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, Login ke YouTube
  2. Kemduian klik gambar profil Anda > YouTube Studio (beta)
  3. Lalu, di menu sebelah kiri, klik Video
  4. Pilih video yang iklannya ingin Anda nonaktifkan
  5. Selanjutnya, di menu sebelah kiri, klik Monetisasi
  6. Di atas kotak “Monetisasi”, klik > Nonaktif > Terapkan
  7. Terakhir, di bagian kanan atas, klik Simpan.


Baca juga artikel terkait YOUTUBE atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Addi M Idhom
DarkLight