Cara Menghapus Akun Tinder Secara Permanen

Oleh: Adrian Samudro - 28 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Tinder yang dihapus secara permanen berarti sejumlah hal termasuk akun, riwayat pesan atau chat, serta informasi lain akan hilang permanen dan tidak bisa dikembalikan.
tirto.id - Tinder merupakan aplikasi kencan yang tengah digandrungi banyak orang ,termasuk di Indonesia, mulai dari anak muda hingga orang dewasa untuk menemukan pasangan atau sekedar teman.

Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk melihat profil orang lain kapan pun dan dimanapun mereka berada, tapi tidak untuk membuka ruang obrolan.

Sebab, Tinder mempunyai aturan untuk seseorang bisa melakukan obrolan yakni dengan 'kecocokan', yang berarti dua pihak menyukai satu sama lain dengan menggunakan fitur Swipe Right atau Like.

Tinder mengklaim bahwa platform ini telah memicu lebih dari 30 miliar kecocokan (match) hingga saat ini dengan rata-rata 26 juta kali perharinya.

Ketika hal itu terjadi maka fitur chat pun bisa digunakan. Fitur ini berfungsi memberikan Anda dan teman baru ruang untuk mengenal satu sama lain.

Jika seseorang sudah temukan pasangan atau teman kencan yang pas, biasanya mereka berniat untuk segera menguninstall aplikasi tersebut atau bahkan menghapus akun pribadinya.

Tidak menutupkemungkinan aplikasi ini menjadi sasaran oknum yang mengganggu sehingga seseorang perlu melakukan hal yang sama. Demi alasan keamanan dan kenyamanan penggunanya, Tinder tawarkan fitur menyembunyikan profil untuk sementara dan menghapus akun secara permanen.

Dengan fitur menyembunyikan profil, akun Anda bisa hilang untuk sementara atau dengan kata lain tidak bisa dilihat oleh siapa pun di menu Discovery (Penemuan).

Sementara itu, menghapus secara permanen berarti sejumlah hal termasuk akun, riwayat pesan atau chat, serta informasi lain terkait akun tersebut akan hilang permanen dan tidak bisa dikembalikan. Berikut tata cara menghapus akun Tinder.

    • Login ke aplikasi Tinder atau Tinder.com
    • Ketuk ikon profil
    • Buka Pengaturan
    • Gulir ke bawah dan pilih Hapus Akun

        Jika Anda berlangganan Tinder Plus atau Tinder Gold menggunakan Apple ID atau Google Play Store ID, menghapus aplikasi dan/atau akun tidak akan membatalkan langganan Anda.

        Jika Anda berlangganan di Android atau Tinder untuk web (Tinder.com) menggunakan kartu kredit, menghapus akun akan secara otomatis membatalkan langganan Anda.


        Baca juga artikel terkait TINDER atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
        (tirto.id - Teknologi)

        Kontributor: Adrian Samudro
        Penulis: Adrian Samudro
        Editor: Yantina Debora
        DarkLight