Cara Menggunakan Zoom Studio Effects untuk Edit Alis & Warna Bibir

Oleh: Septiany Amanda - 10 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Zoom kini hadir dengan fitur Studio Effects yang memberi kemampuan untuk menambahkan berbagai filter alis, kumis dan janggut, dan warna bibir
tirto.id - Zoom awalnya dibuat sebagai aplikasi pertemuan yang serius untuk bisnis. Kemudian, Zoom menjadi salah satu layanan yang paling banyak digunakan selama pandemi Covid-19, yaitu bagi siapa saja yang ingin melakukan percakapan virtual tatap muka.

Zoom telah menambahkan lebih banyak hal menyenangkan seperti latar belakang yang bisa digunakan untuk pertemuan keluarga online, obrolan teman, dan juga untuk pertemuan bisnis.

Dikutip dari Antara News, Zoom kini hadir dengan fitur Studio Effects yang memberi kemampuan untuk menambahkan berbagai filter alis, kumis dan janggut, dan warna bibir sebagai bagian dari tampilan video mereka. ke gambar video selama sesi Zoom.

Zoom telah mengumumkan fitur Studio Effects pada September 2020. Banyak pengguna Zoom yang telah menggunakannya, meskipun fitur masih dalam versi beta.

Contohnya, salah satu pengguna Zoom bernama Parker Molloy telah membagikan pengalamannya menggunakan fitur Studio Effects di twitter miliknya.

Berikut cara menggunakan fitur Studio Effects milik Zoom sebagaimana dikutip dari The Verge:
  • Saat memulai sesi Zoom, pilih Pengaturan Video;
  • Fitur Studio Effects akan ditemukan dengan menekan panah di sebelah "Hentikan Video" di bagian bawah layar;
  • Kemudian, pilih Latar Belakang & Filter;
  • Lalu, cari "Efek Studio (Beta)" di pojok kanan bawah;
  • Pengguna mungkin perlu mengunduh paket efek terlebih dahulu, klik lanjutkan, dan hanya akan memakan waktu kurang lebih satu menit.
  • Setelah itu, tampilan wajah pada gambar video dapat diedit, misalnya alis tebal dan kumis warna hijau cerah, atau lipstik warna merah merona. Efek tampilan dapat diatur pada setiap sesi pertemuan Zoom yang berbeda.



Baca juga artikel terkait ZOOM atau tulisan menarik lainnya Septiany Amanda
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Septiany Amanda
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight