Cara Menggunakan Emoji Spesial Ramadan di Twitter

Oleh: Ibnu Azis - 7 Mei 2019
Twitter meluncurkan emoji spesial ramadan dalam tujuh bahasa.
tirto.id - Twitter menghadirkan emoji khusus selama bulan Ramadan 2019 atau 1440 Hijriah yang akan muncul saat pengguna menggunakan kata kunci yang tepat saat mengunggah twit ke lini masa.

Media Partnership Director Twitter Middle East and North Africa, Kinda Ibrahim dan Head of Public Policy, Government Relations and Philanthropy Twitter Middle East and North Africa, George Salam, dalam tulisan yang diunggah di blog resmi Twitter, dikutip Selasa (6/5/2019) mengatakan, orang dari seluruh dunia mulai membanjiri Twitter untuk membicarakan tentang Ramadan.

"[Mereka membicarakan] Amal, iman, kesejahteraan, makanan dan hiburan," tulis mereka.

Mengenai emoji spesial ramadan di Twitter, jejaring sosial ini meluncurkannya dalam tujuh bahasa, yakni Indonesia, Inggris, Arab, Spanyol, Turki, India, dan Bengali.

Cara menggunakan emoji spesial ramadan di Twitter sangat mudah, cukup dengan mengetik tanda pagar diikuti kata kunci "ramadan" atau "ramadhan," maka secara otomatis akan menampilkan emoji bulan sabit di belakang tagar tersebut. Contoh: #ramadan atau #ramadhan.

Bukan hanya ramadan, Twitter juga menyediakan emoji lain untuk kata kunci yang berkaitan dengan ibadah puasa, yakni berupa tanda pagar #sahur, #bukapuasa, atau #takjil akan dihiasi dengan segelas yoghurt, yang menurut Twitter sering dikonsumsi saat berbuka puasa.

Selain itu, ada juga emoji lentera setiap mengetik #kandil.

Menurut data Twitter, terdapat lebih dari 10 juta twit tentang ramadan pada bulan puasa tahun lalu. Negara yang paling banyak berbagi di Twitter soal ramadan secara berurutan yaitu Arab Saudi, Indonesia, Malaysia, Mesir, dan Amerika Serikat.


Baca juga artikel terkait TWITTER atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH