Cara Mengatur Jam Pada Motor Yamaha Nmax

Oleh: Adrian Samudro - 9 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Cara mengatur jam pada motor Yamah Nmax yaitu dengan menekan tombol SELECT dan RESET bersamaan.
tirto.id - Otomotif telah menjadi bidang teknologi selain gadget yang berkembang dengan pesat di era yang serba modern seperti saat ini, khususnya pada sepeda motor.

Hal ini terlihat pada sejumlah pabrikan sepeda motor yang telah menyematkan peningkatan fitur seperti panel instrumen digital yang kini tengah ramai digunakan.

Panel tersebut awalnya berfungsi untuk menggantikan indikator bahan bakar dan speedometer model jarum. Dewasa ini, fitur jam digital pun kerap dihadirkan di sejumlah sepeda motor, salah satunya Yamaha Nmax.

Letak jam pada skutik ini berada dalam satu panel yang sama dengan speedometer, posisi yang dirasa pas tanpa mengurangi fokus saat berkendara.

Namun, terkadang waktu yang ditampilkan pada indikator jam ini tidak sesuai akibat salah pencet ataupun memang belum diatur ketika pertama kali datang dari diler.

Biasanya pengaturan indikator jam pada motor tersebut masih bawaan pabrik dan tidak sesuai dengan waktu setempat. Lantas bagaimana cara mengatur jam pada panel digital Nmax agar sesuai?

Para pengguna bisa mengaturnya sendiri tanpa harus ke diler atau dengan bantuan teknisi. Adapun caranya terbilang cukup mudah sebagaimana tata cara berikut ini.

  1. Pertama putar kunci ke posisi ON;
  2. Kemudian tekan tombol SELECT dan RESET pada panel secara bersamaan selama 2 detik;
  3. Setelah itu, digit jam akan mulai berkedip;
  4. Tekan tombol RESET untuk mengatur waktu jam;
  5. Ketika digit jam sudah benar, tekan tombol SELECT dan digit menit akan mulai berkedip;
  6. Kemudian tekan tombol RESET untuk mengatur menit;
  7. Terakhir, tekan tombol SELECT dan lepaskan untuk memulai jam.

Panduan ini juga bisa Anda baca dengan seksama di buku panduan dari Yamaha, selaku produsen, yang didapatkan ketika pembelian produk sepeda motor tersebut.


Baca juga artikel terkait YAMAHA atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora
DarkLight