Cara Membuat Stiker WhatsApp Ucapan Ramadhan 2022 Pakai Hp Android

Penulis: Ibnu Azis - 28 Mar 2022 15:32 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Agar cara membuat stiker WhatsApp ucapan Ramadhan 2022 pakai hp Android berhasil, ada 2 tips yang perlu Anda ketahui. Berikut ini panduan dan penjelasannya.
tirto.id - Cara membuat stiker WhatsApp ucapan Ramadhan 2022 pakai hp Android sangat mudah. Banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kita untuk mewujudkannya, salah satunya Sticker Maker.

Fitur stiker telah ditambahkan oleh WhatsApp sejak beberapa waktu lalu. Dengan stiker, pengguna akan merasakan pengalaman bertukar pesan melalui WhatsApp lebih hidup dan menyenangkan.

Apalagi, bulan Ramadhan 2022 akan tiba dalam beberapa hari ke depan. Biasanya, orang-orang akan mengucapkan selamat puasa atau meminta maaf jelang memasuki bulan penuh berkah. Dan, hal itu juga dapat disampaikan saat bertukar pesan melalui stiker.

Dikutip dari laman Play Store, Senin (28/3/2022), ada banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan layanan untuk membuat stiker. Di antaranya seperti Sticker.ly, Wemoji, TextStiker, dan Sticker Maker.


Cara Membuat Stiker WhatsApp Ucapan Ramadhan 2022


Sticker Maker adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat kita manfaatkan untuk membuat stiker WhatsApp ucapan Ramadhan 2022. Lantas, mengapa memilih aplikasi Sticker Maker?

Pertama, aplikasi ini memiliki jumlah angka instalasi fantastis, yakni lebih dari 100 juta kali. Kedua, ratingnya pun tidak mengecewakan, yakni 4,5/5 berdasarkan ulasan dari 1,3 juta pengguna. Ketiga sekaligus yang tidak kalah penting, aplikasi ini mudah untuk digunakan.

Berikut cara membuat stiker WhatsApp ucapan Ramadhan 2022 pakai hp Android dengan memanfaatkan aplikasi Sticker Maker:

  1. Download aplikasi Sticker Maker di Google Play Store atau klik di sini;
  2. Setelah download dan instal lalu buka. Kemudian, ketuk Create a new sticker pack;
  3. Jika Anda ingin mengambil kredit, beri nama paket stiker dan nama kreatornya;
  4. Akan ada 30 tiles, ketuk salah satu;
  5. Anda bisa menambahkan gambar atau foto (dari Take Photo, Open Gallery atau Select File hingga select picture);
  6. Potong gambar untuk membentuknya dengan menggunakan fitur Freehand (membentuk gambar secara manual) atau cut square dan cut circle (secara otomatis);
  7. Tambahkan teks atau ucapan Ramadhan 2022 ke stiker;
  8. Setelah selesai, ketuk Save Sticker;
  9. Anda bisa ketuk Add to WhatsApp setelah memiliki tiga stiker;
  10. Jika stiker telah ditambahkan ke WhatsApp, akan muncul konfirmasi pada layar;
  11. Buka WhatsApp dan Anda akan menjumpai paket stiker baru telah ditambahkan.

Jika Anda butuh inspirasi ucapan Ramadhan 2022, berikut beberapa contoh di antaranya dalam bahasa Inggris beserta artinya yang bisa Anda ditambahkan ke stiker WhatsApp, seperti dikutip laman Times of India:

  • Ramadhan Mubarak. I wish you a blessed and prosperous Ramadhan (Ramadhan Mubarak. Saya harap Ramadhanmu diberkahi)
  • May Allah answer all your prayers in this holy month of Ramadhan (Semoga Allah menjawab semua doamu di bulan suci Ramadhan ini)
  • Ramadhan Mubarak. May this Ramadhan bring immense joy to you and your family. Best wishes to you (Ramadhan Mubarak. Semoga Ramadhan kali ini membawa kebahagiaan yang luar biasa bagi Anda dan keluarga. Doa terbaik untuk Anda)
  • I wish that the holy spirit of Ramadhan enlighten our souls and guide us to our deen. Ramadhan Mubarak (Semoga kesucian Ramadhan mencerahkan jiwa kita dan membimbing kita ke arah yang lebih baik. Ramadhan Mubarak)
  • May Allah bless you with a peaceful and prosperous life. Wish you a happy Ramadhan. Keep me in your prayers (Semoga Allah memberi Anda kehidupan yang damai dan sejahtera. Selamat menyambut Ramadhan. Sebut namaku dalam doa-doamu)
  • Happy Ramadhan to everyone. May the blessings of the month Ramadhan be on all of us and may Allah grant our prayers and fasts! (Selamat Ramadhan untuk semuanya. Semoga berkah bulan Ramadhan ada pada kita semua dan semoga Allah mengabulkan doa dan puasa kita!)
  • Ramadhan Kareem! May Allah give you all the prosperity and success. May Allah bless you with wealth and happiness and gives you a healthy life (Bulan Ramadhan! Semoga Allah memberi Anda semua keberkahan dan kesuksesan. Semoga Allah memberkati Anda dengan kekayaan dan kebahagiaan dan memberi Anda kehidupan yang sehat)
  • Let’s have a peaceful Ramadhan. May Allah show us the right path and answer our prayers. Ramadhan Mubarak, my love (Mari kita jalani Ramadhan yang damai. Semoga Allah menunjukkan jalan yang benar dan menjawab doa-doa kita. Ramadhan Mubarak, cintaku)
  • Happy Ramadhan. Wishing a blessed Ramadhan that will inspire you with courage and strength that will help you to win every challenge of life! (Selamat ramadhan. Semoga Ramadhan diberkati yang akan menginspirasi Anda dengan keberanian dan kekuatan yang akan membantu Anda memenangkan setiap tantangan hidup!)
  • Wishing you a happy Ramadhan. May God bless your path with knowledge and light that will help to enlighten your heart! (Selamat menyambut Ramadhan. Semoga Allah memberkati jalan Anda dengan pengetahuan dan cahaya yang akan membantu mencerahkan hati Anda!)
  • May this Ramadhan fill your heart with peace, harmony, and joy. I wish you to be protected and blessed by Almighty Allah. Ramadhan Mubarak (Semoga Ramadhan ini akan mengisi hatimu dengan kedamaian, harmoni, dan kegembiraan. Saya harap Anda dilindungi dan diberkati oleh Allah SWT. Ramadhan Mubarak)
  • May this Ramadhan enlighten our souls and the love of Allah reaches the deepest core of hearts. Ramadhan Mubarak to all! (Semoga Ramadhan ini mencerahkan jiwa kita dan cinta Allah mencapai lubuk hati yang terdalam. Ramadhan Mubarak untuk semua!)


Baca juga artikel terkait RAMADHAN 2022 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight