Cara Membeli Tiket Konser Online BLACKPINK The Show di YouTube

Oleh: Nuraini Ika - 3 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Konser virtual BLACKPINK The Show di YouTube tidak gratis. Live streaming bisa diakses setelah penggemar membeli tiket membership, harga mulai Rp400 ribuan.
tirto.id - BLACKPINK akan menggelar konser online pertama bertajuk “YG Palm Stage – 2020 BLACKPINK: The Show” di YouTube pada 27 Desember 2020 pukul 14.00 KST atau pukul 12.00 WIB.

Acara konser BLACKPINK ini sekaligus juga akan menjadi penanda peluncuran resmi tema konser baru YG Entertainment yaitu “Palm Stage” (dinamai ide konser yang pas di telapak tangan penonton).

Dalam pelaksanaan konser ini, pihak YG Entertainment menggandeng YouTube Music. Konser online BLACKPINK: The Show akan tersedia secara eksklusif di saluran YouTube BLACKPINK.

Pada konser mendatang, BLACKPINK akan menampilkan lagu-lagu mereka, mencakup lagu terbaru dalam album THE ALBUM yang dirilis pada Oktober 2020.

Pembelian tiket konser BLACKPINK: The Show sedikit berbeda dari cara pembelian tiket biasanya. Bekerja sama dengan YouTube Music, untuk dapat menikmati konser ini, para penggemar harus berlangganan di situs YouTube BLACKPINK.

Akan tetapi, penggemar harus berlangganan pada paket one-time payment saja atau membeli paket langganan khusus. Blink atau penggemar BLACKPINK tetap tidak akan bisa menikmati konser meski telah berlangganan bulanan di YouTube.


Berikut cara beli tiket konser BLACKPINK di YouTube:

1. Buka aplikasi YouTube di Android, deskop, atau laptop Anda.

2. Pada bagian pencarian, ketik ‘BLACKPINK’.


3. Klik saluran YouTube BLACKPINK.

4. Setelah masuk ke saluran BLACKPINK, pada bagian kanan atas klik kata ‘Join’.

5. Anda akan otomatis diarahkan memilih kategori tiket yang akan dibeli.

6. Kemudian klik ‘Buy Access’.

7. Pilih model pembayaran.

8. Proses pembelian tiket selesai.

Penting untuk diperhatikan, pengguna perangkat iOS hanya bisa membeli tiket melalui mobile web browser tidak bisa melalui aplikasi YouTube di iPhone.

Bagi Blink pengguna iOS, bisa membuka aplikasi web browser kemudian masukkan tautan www.youtube.com//blackpinkofficial/join lalu log-in dengan alamat email Anda.

Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk memilih kategori tiket yang akan dibeli. Kemudian klik ‘Buy Acces’ lalu pilih model pembayaran. Setelah pembayaran berhasil maka Anda akan bisa menikmati konser BLACKPINK mendatang.

Harga membership tersedia menjadi dua kategori, yaitu Standard (Rp449.900) dan Plus (Rp599.900). Untuk jenis pembayaran, penggemar bisa memilih menggunakan kartu kredit atau via GoPay.

Pemegang tiket kategori Standard akan bisa mengakses akun YouTube berlangganan BLACKPINK secara eksklusif dan menikmati konser The Show serta bisa kembali menikmati siaran ulang konser.

Sementara, untuk kategori Plus, selain mendapat keuntungan sebagaimana untuk kategori Standard, pemegang tiket Plus juga akan mendapat keuntungan berupa konten behind the scene konser The Show.

Menyambut konser online pertamanya, BLACKPINK dijadwalkan akan menyapa Blink pada Jumat (4/12/2020) pukul 12.00 WIB melalui siaran langsung di YouTube BLACKPINK.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Ibnu Azis
DarkLight