Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark 2022 Tanpa Aplikasi

Penulis: Ibnu Azis, tirto.id - 12 Okt 2022 21:23 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Agar cara download video TikTok tanpa watermark 2022 tanpa aplikasi berhasil, ada sejumlah tips yang perlu Anda ketahui. Temukan panduannya di sini.
tirto.id - Download video TikTok tanpa watermark 2022 sekarang semakin mudah. Bahkan, Anda dapat download video TikTok tanpa watermark tanpa aplikasi, yakni melalui web browser via hp maupun PC, laptop, atau komputer.

TikTok merupakan salah satu media sosial paling populer di dunia. Pada September 2021, TikTok mengklaim memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan. Statistik yang luar biasa.

Sebagai media sosial, TikTok fokus pada video musik pendek. Para penggunanya bisa membuat dan mengedit video dengan sejumlah filter dan musik. Lalu, mereka bisa membagikan video tersebut.


Video TikTok bertema beragam. Mulai dari video lucu hingga video viral. Bagi mereka yang berminat untuk menyimpan video tersebut, TikTok menyediakan menunya. Akan tetapi, ada tampilan watermark yang muncul.

Lantas, bagaimana cara download video TikTok tanpa watermark secara mudah dan praktis serta tanpa ribet? Berikut ini penjelasannya.


Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark 2022


Kabar baiknya, Anda dapat download video TikTik tanpa watermark dengan mudah dan cepat, serta tanpa harus instalasi aplikasi. Anda cukup menggunakan web browser saat melakukannya.

Caranya sangat mudah, yakni dengan memanfaatkan sejumlah layanan di internet, di antaranya SSSTik, SnapTik, dan Savefrom.net.

Perlu dicatat bahwa Anda dapat menggunakan layanan tersebut bahkan menggunakan peramban via hp, bukan komputer atau PC. Berikut ini panduan singkatnya.

Cara download video TikTok tanpa watermark pakai SSSTik:


  1. Salin tautan video TikTok yang ingin di-download
  2. Tempel tautan tersebut ke laman Ssstik.io/en
  3. Klik download
  4. Pilih menu without watermark
  5. Tunggu sejenak hingga proses download tuntas

Cara download video TikTok tanpa watermark pakai Savefrom.net:

  1. Salin tautan video TikTok yang ingin di-download
  2. Tempel tautan tersebut ke laman En.savefrom.net/242/
  3. Klik download
  4. Tunggu sejenak hingga proses download rampung

Cara download video TikTok tanpa watermark pakai SnapTik:

  1. Salin tautan video TikTok yang ingin di-download
  2. Tempel tautan tersebut ke laman Snaptik.app/en
  3. Klik download
  4. Klik download server 1
  5. Tunggu sejenak hingga proses download selesai

Perlu diperhatikan bahwa hasil download video TikTok tanpa watermark bakal tersimpan di perangkat yang dipakai, bisa hp atau komputer. Anda juga dapat menontonnya berkali-kali tanpa harus perangkat terhubung dengan internet.


Baca juga artikel terkait TIKTOK atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight