Cara Daftar Seleksi 514 Koordinator Kemensos Pelamar D4/S1

Oleh: Yuliana Ratnasari - 16 Oktober 2017
Dibaca Normal 1 menit
Pendaftaran online rekrutmen Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten/Kota Kemensos ini ditutup pada 18 Oktober 2017 pukul 23.59 WIB.
tirto.id - Kementerian Sosial (Kemensos) membuka rekrutmen sebanyak 514 formasi untuk jabatan Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia. Lowongan ini terbuka bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan DIV dan atau S1 bidang Ilmu Sosial.

Pendaftaran online seleksi ini telah dibuka sejak 12 Oktober 2017 pukul 09.00 WIB dan ditutup pada 18 Oktober 2017 pukul 23.59 WIB.
Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Kemensos, pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi android dengan nama Seleksi SDM PKH 2017 yang dapat diunduh lewat Google Playstore.

“Pelamar melakukan login pada aplikasi 'Seleksi SDM PKH 2017' dengan menggunakan NIK,” jelas panitia seleksi Kemensos.

Setelah mengakses aplikasi tersebut, pelamar diharuskan mengisi form pendaftaran secara lengkap yang terdiri dari data domisili, pendidikan terakhir, pengalaman kerja, serta data sertifikat dan penghargaan bila ada.

Selain itu, pelamar juga diminta mengunggah foto KTP asli atau surat keterangan domisili dan foto ijazah asli.

Secara umum, lowongan Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kemensos ini mensyaratkan para pelamar untuk mendaftar di kabupaten atau kota sesuai domisili. Pelamar juga mampu menggunakan Microsoft Office dan internet, serta berusia maksimal 40 tahun pada Oktober 2017.

Kemensos juga mensyaratkan untuk pendaftar tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI; siap dan bersedia bekerja purna waktu (full time); serta bukan pengurus, anggota, dan atau berafiliasi Partai Politik dengan mengisi formulir pernyataan yang tersedia.

Pendaftar juga diharuskan membuat surat pernyataan bersedia mengikuti proses seleksi Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial, bersedia kerja purna waktu, dan bersedia menandatangani Pakta Integritas.

Panitia mengingatkan, pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui email dan notifikasi kepada masing-masing pelamar yang dinyatakan lulus.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dipanggil mengikuti tahap selanjutnya berupa seleksi kompetensi bidang dengan menunjukkan bukti kelulusan, berupa email dan notifikasi, serta membawa seluruh berkas yang diunggah.

“Peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi bidang akan diinformasikan melalui email dan notifikasi,” jelas panitia.

Jadwal dan syarat lengkap seleksi 514 Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten/Kota Kemensos ini diapat diunduh melalui link ini.

Baca juga artikel terkait PKH atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight