Cara Daftar Menjadi Kurir Shopee Food, Persyaratan, dan Link eForm

Oleh: Abraham William - 20 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Cara mendaftar jadi kurir ShopeeFood terdiri dari sejumlah langkah, termasuk mengisi eform yang sesuai wilayah domisili.
tirto.id - Shopee telah merilis fitur baru yang menyediakan layanan pengantaran makanan/minuman, yakni Shopee Food. Fitur baru bisa digunakan oleh pengguna Shopee untuk memesan makanan secara online.

Shopee Food menawarkan pilihan menu dari puluhan ribu merchant. Pilihan produk maupun menu itu mulai dari makanan ringan sampai makanan berat sekaligus, dan berbagai produk minuman.

Ada beberapa penawaran menarik yang bisa didapat oleh pengguna fitur ini, seperti promo diskon hingga voucher gratis ongkir.

Sebagai platform yang dioperasikan PT Shopee International Indonesia beserta afiliasi dan anak perusahaannya, Shopee Food juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi mitra pengemudi (kurir).

Tugas kurir itu ialah mengantarkan makanan atau minuman dari penjual, baik yang berpartisipasi sebagai penjual yang terdaftar pada Shopee ataupun tidak (Merchant), kepada pelanggan.

Mendaftar menjadi kurir ShopeeFood perlu sejumlah langkah. Langkah-langkah untuk mendaftar menjadi kurir Shopee Food antara lain sebagai berikut:

1. Menyiapkan dokumen pribadi seperti:

  • KTP dengan ketentuan (berstatus aktif, wajib Warga Negara Indonesia (WNI), dan berusia 17-65 tahun pada saat pendaftaran.)
  • SIM C berstatus aktif.
  • STNK dengan tahun pembuatan kendaraan minimal tahun 2012.
  • SKCK (dapat menyusul jika belum ada).
  • Buku Tabungan Bank dengan ketentuan: salah satu dari rekening BNI, BRI, BCA, atau BNI dan nama pemilik rekening harus sesuai dengan KTP yang terdaftar.
  • Alamat email aktif.
  • No. handphone aktif.

2. Mengisi formulir pendaftaran dengan benar, melalui link e-form berikut:


3. Tim ShopeeFood akan menghubungi pendaftar melalui pesan WhatsApp atau email untuk proses selanjutnya. Setidaknya, perlu waktu kurang lebih satu bulan setelah mendaftar.

Mengenai ketentuan selengkapnya terkait layanan mitra pengemudi (kurir) Shopeefood, bisa dicek melalui link ini.



Baca juga artikel terkait SHOPEE FOOD atau tulisan menarik lainnya Abraham William
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Abraham William
Penulis: Abraham William
Editor: Addi M Idhom
DarkLight