Cara Daftar Driver GoRide Gojek & Dokumen yang Harus Disiapkan

Oleh: Wisnu Amri Hidayat - 19 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cara Daftar Go-Ride dan Menjadi Driver GOJEK
tirto.id - Aplikasi ojek online merupakan salah satu pekerjaan yang dapat menyerap banyak tenaga kerja. Jika Anda tertarik menjadi pengemudi ojek online, khususnya Go-Ride dari GOJEK, berikut cara-cara dan syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar menjadi mitra GOJEK.

Cara Daftar Go-Ride dan Menjadi Driver GOJEK

1. Langkah Pertama Daftar Go-Ride adalah dengan mengisi formulir pendaftaran. Saat ini, pendaftaran Go-Ride hanya bisa dilakukan melalui via onine, karena pendaftaran via SMS sudah dihapuskan.

2. Masuk ke laman https://daftar.go-ride.co.id pada browser handphone Anda. Lengkapi kolom-kolom yang terdapat dalam halaman pendaftaran, seperti Nama Depan dan Nama Belakang, Alamat Email Gmail, Nomor Hp Utama, dan pilih kota sebagai tempat bekerja. Pastikan tidak ada yang terlewat dan data yang dimasukkan sudah sesuai dan benar. Jika Anda masih mengalami kesulitan, ada opsi Panduan Pendaftaran di kanan atas. Setelah terisi semua, klik Daftar.

3. Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran, cek handphone anda. Tunggu beberapa saat. Jika nomor hp yang Anda masukkan tepat, Anda akan mendapatkan 4 digit kode dari GOJEK. Masukkan 4 digit kode tersebut ke dalam halaman pendaftaran.

4. Setelah memasukkan 4 digit kode, Anda akan dihadapkan pada laman pendaftaran yang lebih kompleks. Laman ini memiliki empat sub-laman. Yang pertama adalah sub-laman data diri. Dalam sub-laman ini, Anda bisa memasukkan hingga dua nomor hp darurat yang bisa dihubungi selain nomor hp utama yang digunakan. Selain itu, Anda harus mengisi alamat tinggal lengkap, kemudian pilih pekerjaan pada kolom pekerjaan sebelumnya.

5. Selanjutnya, Anda harus masuk ke sub-laman kedua, yaitu Unggah Dokumen. Laman ini mengharuskan Anda untuk mengunggah scan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Naik Kendaraan). Pastikan dokumen yang Anda unggah tidak buram dan bisa dibaca. Ukuran file juga tidak lebih dari 10MB dan dalam format .jpg, .jpeg, .gif, .png.

6. Dalam sub-laman ketiga, Anda akan ditunjukkan sebuah video pelatihan pengemudi GOJEK. Hingga pada sub-laman ke empat, jika Anda sudah mengisi semua persyaratan, Anda bisa memulai menjadi pengemudi Go-Ride dengan mengunduh aplikasi GO-JEK Driver.

7. Nomor hp utama sangat diperlukan selama Anda menjadi pengemudi Go-Ride, karena setelah mengisi persyaratan diatas, Anda akan menerima sebuah SMS berisi konfirmasi atas pendaftaran yang Anda lakukan. Jika data Anda sudah terverifikasi, Anda akan menerima SMS yang akan menuntun Anda ke kantor operasional GOJEK untuk menyelasikan proses pendaftaran Anda.

Anda juga bisa mengakses https://www.gojek.com/blog/cara-daftar-go-ride/ untuk informasi yang lebih lanjut mengenai cara daftar Go-Ride.


Baca juga artikel terkait GOJEK atau tulisan menarik lainnya Wisnu Amri Hidayat
(tirto.id - Bisnis)

Kontributor: Wisnu Amri Hidayat
Penulis: Wisnu Amri Hidayat
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight