Cara Cepat dan Tepat Menggunakan Dry Shampoo

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 5 September 2019
Cara tepat dan cepat menggunakan dry shampoo yang komposisinya kaya akan lemak sehingga menyerap minyak rambut dan membantu membersihkannya tanpa dibilas dengan air.
tirto.id - Bagi Anda yang sibuk dengan rutinitas sehari - hari, dan butuh segera menjaga penampilan rambut dry shampoo atau sampo kering mungkin bisa menjadi pilihan. Sebab dry shampoo merupakan sampo kering yang pemakaiannya tidak perlu dibilas sehingga lebih praktis.

Dilansir dari situs Vogue
George Northwood, penata rambut untuk orang-orang seperti Alexa Chung dan Alicia Vikander, mengatakan yang paling penting ketika menggunakan dry shampoo adalah aplikasikan pada daerah yang paling berminyak.

Sebab bahan yang ada dalam dry shampooo kaya akan lemak yaitu terdiri dari ekstrak jagung, havermut serta beras. Perpaduan bahan tersebut yang dapat menyerap minyak rambut dan membantu membersihkannya tanpa dibilas dengan air.

Jika Anda ingin menggunakan dry shampoo berikut cara penggunaannya,

1.
Kocok botol dry shampoo.

2. Jika Anda menggunakan dry shampoo jangan langsung menuangkannya ke kepala dan menggosoknya setelah mengaplikasikannya ke rambut.

3. Semprotkan pada rambut yang kering dengan jarak kurang lebih 30 hingga 40 cm, agar dry shampoo merata pada rambut.

4. Saat menggunakan dry shampoo jangan hanya fokus menyemprotkannya pada satu area atau satu titik terlalu lama.
Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya penumpukan dry shampoo di satu area tertentu.

5. Ketika Anda sudah merasa dry shampoo rata, pijat kulit kepala seperti Anda akan membasahi sampo di kamar mandi. Pastikan hal ini dilakukan secara merata.

6. Jangan langsung menyisir rambut, biarkan dry shampoo benar menyerap pada rambut beberapa menit, kemudian sisir rambut untuk menghilangkan sisa bubuk di rambut.

Namun yang perlu menjadi catatan, dry shampoo biasanya hanya digunakan dalam kondisi mendesak. Misal saat Anda sibuk, rambut Anda tepek dan berminyak namun harus segera menghadiri meeting atau pertemuan penting.

Dry shampoo bukan solusi jangka panjang sebab jika Anda menggunakan dry shampoo untuk keramas sehari-hari, maka yang terjadi minyak dan kotoran di kepala Anda akan menumpuk.





Baca juga artikel terkait KECANTIKAN atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight