Cara Cek Jadwal Trial Test Rekrutmen BUMN Desember 2022

Kontributor: Ririn Margiyanti, tirto.id - 9 Des 2022 09:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut cara mengecek jadwal trial test rekrutmen BUMN bulan Desember 2022.
tirto.id - Waktu pendaftaran proses Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 telah berakhir pada tanggal 7 Desember 2022. Melansir laman rekrutmen bersama FHCI BUMN, terdapat lebih dari 30 BUMN Grup yang bergabung, dengan membuka lebih dari 300 lowongan pekerjaan.

Berdasarkan hasil seleksi administrasi yang telah diumumkan seluruh peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi dapat mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Sebelum mengikuti seleksi tahap selanjutnya, peserta yang lolos akan mendapatkan undangan TKD (Tes Kemampuan Dasar). Dalam hal ini, peserta dapat mengakses website seleksi online Test Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dengan memeriksa email undangan di inbox/spam/all email.


Selain itu, para peserta juga dapat mengeceknya melalui website rekrutmen pada halaman "Lamaran Saya" kemudian pilih bagian "Detail Jadwal/Jadwal hari ini". Dalam mengakses link tes tersebut, peserta disarankan untuk membukanya melalui email. Isi dari email undangan itu sendiri meliputi:

  • Jadwal pelaksanaan trial dan online test
  • Link tes (peserta hanya dapat mengakses online test melalui link yang dikirimkan kepadanya)
  • Username
  • Password

Link tes tersebut dapat diakses di mana pun selama terdapat jaringan internet. Di samping itu, peserta dilarang untuk membagikan username dan password ke pihak manapun guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum melakukan online test, para peserta dianjurkan untuk mengikuti trial test terlebih dahulu karena dengan adanya trial test peserta diharapkan dapat beradaptasi dalam pelaksanaan test yang nantinya akan dilakukan secara online.


Cara Cek Jadwal Trial Test Rekrutmen BUMN Desember 2022

  • Buka situs FHCI BUMN di laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/;
  • Klik “Login” di bagian pojok kanan atas pada laman tersebut;
  • Masukkan email dan password, kemudian klik “Login Now”;
  • Pilih menu “Lamaran Saya” yang ada di bagian sisi kiri dari laman tersebut;
  • Selanjutnya akan muncul informasi mulai dari jadwal trial test hingga online test bagi peserta.

Dalam melaksanakan trial test dan online test, para peserta dapat menggunakan perangkat dan jaringan yang berbeda. Akan tetapi, peserta harus memastikan bahwa perangkat dan jaringan yang dipakai saat melaksanakan online test sudah memenuhi spesifikasi yang diminta.

Jika terdapat peserta yang tidak mengikuti trial test, maka peserta tersebut tetap dapat mengikuti online test sesuai dengan jadwal yang sudah tertera pada Kotak Masuk atau Email.


Namun, sebagaimana penjelasan sebelumnya bahwa perangkat dan jaringan yang akan digunakan dalam melaksanakan test harus dipastikan sudah sesuai dengan spesifikasi yang diminta agar peserta juga merasakan kenyamanan ketika mengerjakan soal test.

Dalam proses perekrutan ini, peserta tidak dapat lebih dari 1 posisi. Selain itu, peserta juga harus memastikan bahwa data dan dokumen yang tertera pada Daftar Riwayat Hidup sudah benar karena pelamar tidak dapat mengubah lagi data maupun posisi yang dilamar.


Baca juga artikel terkait AKTUAL DAN TREN atau tulisan menarik lainnya Ririn Margiyanti
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Ririn Margiyanti
Penulis: Ririn Margiyanti
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight