Cara Buat Foto My 3x3 Instagram yang Sedang Tren di Twitter

Oleh: Ibnu Azis - 20 Oktober 2020
Untuk ikutan 3x3 Instagram di Twitter tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga macam Grids for Instagram atau Photo Grid dan semacamnya.
tirto.id - Topik "3x3 Instagram" melalui kata kunci "My 3x3" pada Selasa (20/10/2020) sedang tren di Twitter untuk wilayah Indonesia.

Topik tersebut merefleksikan soal pengguna Twitter yang ramai berbagi feed Instagram mereka mengenai unggahan 9 foto dalam kotak 3x3 seturut layout.

Belum diketahui siapa yang memulai tren tersebut yang per pukul 14.13 WIB seperti pantauan Tirto topik "3x3 Instagram" bertengger di posisi 2 di tren Twitter Indonesia.

Yang menarik adalah foto yang tampil dalam 3x3 Instagram itu tidak berupa unggahan grid yang biasanya dibuat menggunakan aplikasi pihak ketiga macam Photo Grid.

Dengan kata lain, 3x3 Instagram berupa 9 foto yang berbeda, yang disusun sedemikian rupa berdasarkan estetika.

Ada pengguna yang berbagi Instagram feed berupa 9 foto dengan grid 3x3 saat dia sedang liburan.


Ada pula pengguna yang sengaja menyesuaikan warna filter gambar kendati foto yang diunggah terkesan random.


Tidak ada aturan khusus terkait ikutan tren 3x3 instagram tersebut.

Untuk ikut meramaikan tren tersebut pun juga cukup mudah hanya dengan screenshot layar dari feed Instagram berupa sembilan foto.

Dan yang paling penting, jangan lupa untuk sematkan teks "3x3 Instagram" sebelum screenshot layar itu dibagikan ke Twitter.

Lebih menariknya lagi, untuk ikutan 3x3 Instagram tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga macam Grids for Instagram atau Photo Grid dan semacamnya.


Baca juga artikel terkait INSTAGRAM atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight