Cara Bikin Teks Bergerak di Instagram Stories dengan Animated Text

Oleh: Septiany Amanda - 18 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Fitur Animated Text Instagram memungkinkan pengguna untuk membuat teks bergerak di Instagram Stories.
tirto.id - Instagram belum lama ini merilis fitur baru bernama Animated Text. Fitur Animated Text Instagram tersebut membuatnya sangat mudah untuk menganimasikan posting cerita. Fitur Animated Text Instagram memungkinkan pengguna untuk membuat teks bergerak di Instagram Stories.

“Sekarang Anda dapat membuat teks cerita Anda bergerak dan berkilau. Cukup ketuk tombol animasi saat membuat cerita Anda," kata Instagram dikutip dari akun Twitter miliknya.

Fitur Animated Text pertama kali terlihat pada Juli 2020 oleh peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi yang mengunggahnya di akun Twitter miliknya.

Sebelumnya hanya tersedia melalui aplikasi pihak ketiga, tetapi sekarang pengguna dapat menggunakan versi animasi dari teks dan font statis yang biasa digunakan.

Setiap opsi teks statis hadir dengan tampilan animasi berbeda dan memberi pengguna begitu banyak opsi untuk mempercantik foto dan video Instagram Stories.

Mengutip Elite Daily, untuk mencobanya sendiri, pengguna harus terlebih dahulu memastikan aplikasi Instagram telah diperbarui ke versi terbaru (versi 174.0). Untuk menemukan teks animasi, pengguna perlu mengambil gambar atau video seperti biasa di Stories.

Kemudian, klik tombol teks (Aa) di sudut kanan atas layar seperti yang biasa dilakukan untuk menambahkan teks statis.

Sekarang pengguna akan melihat empat ikon di bagian atas layar, bukan hanya tiga, dan tombol animasi terletak di paling kanan(Ini terlihat seperti huruf "A" yang dicetak miring dengan dua garis horizontal di sisi kirinya).

Setelah pengguna menemukan tombol teks animasi, pilih gaya dari sembilan gaya font di bagian bawah layar, tulis apa pun yang ingin dikatakan, lalu ketuk tombol animasi itu.

Teks tersebut kemudian akan menjadi animasi dan bergantung pada gaya font yang dipilih, pengguna dapat melihatnya berkedip di layar atau muncul huruf demi huruf dengan berbagai estetika yang berbeda.

Jika pengguna bukan penggemar satu tampilan, kembali dan sesuaikan font untuk menemukan yang disukai dan tiap font memiliki gerakan yang berbeda.


Baca juga artikel terkait INSTAGRAM atau tulisan menarik lainnya Septiany Amanda
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Septiany Amanda
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight