Advertorial

Cara Belanja Online Hemat Gratis Ongkir dan Diskon di Tokopedia

Oleh: Advertorial - 26 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Cara belanja hemat di Tokopedia bisa dilakuan dengan memanfaatkan free ongkir atau gratis ongkir dan juga flash sale.
tirto.id - Aktivitas belanja di era serba online kian mudah. Buka aplikasi marketplace, tak perlu ke mal untuk mencari barang. Namun, kemudahan ini seperti pisau bermata dua.

Anda memiliki kebebasan untuk menemukan ribuan produk tanpa batas. Cukup tap atau sentuh ikon beli dan dalam “sekejap” produk sudah diantar kurir ke rumah. Di sisi lain, kemudahan tersebut juga perlu siasat supaya berbelanja dengan mudah dan hemat:


1. Belanja sesuai kebutuhan


Tips belanja online hemat pertama adalah belanjalah sesuai kebutuhan. Panduannya sangat sederhana, yaitu sebagai berikut:

  • Catat apa saja kebutuhan yang ingin dibeli
  • Lalu, urutkan dari yang paling urgent
  • Tentukan bujetnya sebelum memulai belanja

Persoalan anggaran belanja ini cukup penting. Jika dana terbatas, ada baiknya membeli produk dengan harga terjangkau. Namun, tetap pastikan kualitasnya. Beli yang murah, tetapi tidak murahan.


2. Manfaatkan promo free ongkir

Ongkos kirim atau ongkir kadang menjadi momok dalam belanja online. Anda harus menanggungnya. Alhasil, biaya yang dikeluarkan semakin besar.

Tips belanja online hemat kedua adalah solusi dari permasalahan ini. Sebab, ada marketplace yang memberikan promo free ongkir, yaitu Tokopedia.

Melalui promo bebas ongkir, Tokopedia menawarkan gratis ongkir sehingga Anda tak menanggungnya. Belanja online pun jadi lebih hemat. Berikut syarat dan ketentuannya:

  • Konsumen harus bertransaksi minimal Rp50.000
  • Gratis ongkir maksimal Rp20.000, jika pengiriman dari pulau yang sama
  • Gratis ongkir maksimal Rp50.000, jika pengiriman dari pulau yang berbeda
Selain itu, Tokopedia juga memiliki promo Bebas Ongkir Extra. Promo ini menawarkan keuntungan ongkir Rp0 saat belanja produk yang dilayani toko cabang. Ada 3 benefit dari promo ini, yaitu:

  • Extra Nyaman: Barang diproses dan dikemas oleh Tokopedia
  • Extra Cepat: Dikirim dari lokasi terdekat, jaminan 1-2 sampai
  • Extra Hemat: Ongkir Rp0 ke mana saja tanpa batas

3. Manfaatkan promo diskon

Tips belanja online hemat ketiga adalah memanfaatkan promo diskon. Tokopedia juga memiliki promo ini yang menawarkan diskon hingga 90 persen.

Promo tersebut bernama Kejar Diskon yang ditawarkan secara flash sale. Tokopedia menyediakan ribuan produk kena diskon dari beragam kategori, mulai fashion, elektronik, handphone, dan masih banyak lagi.

Sesuai namanya, Kejar Diskon dilaksanakan pada jam-jam tertentu dalam waktu terbatas. Tak perlu risau jika terlewat, lantaran flash sale dimulai dari pukul 08.00 WIB, selama dua jam sekali. Flash sale terakhir pada pukul 22.00 WIB.

Jika Anda belanja sesuai kebutuhan, ditambah dengan “combo” sempurna promo gratis ongkir dan Kejar Diskon, belanja online hemat bukan lagi sekadar angan-angan.

Dan bila ada sisa anggaran belanja, bisa dialokasikan ke kebutuhan lainnya. Jika punya produk impian di luar kebutuhan, sisa dana dapat Anda gunakan untuk membelinya.
DarkLight