Cara Belanja Online di IKEA dengan 5 Langkah Mudah

Oleh: Kurniawan Sukresna - 21 Oktober 2019
Cara belanja perabotan di IKEA secara online dapat dilakukan dengan 5 langkah mudah.
tirto.id - Ada dua cara belanja perabotan di IKEA, yakni beli di toko dan beli secara online. Bagi yang ingin menjajal langsung produk, bisa pilih cara pertama. Bagi yang ingin lebih praktis, cara kedua bisa dicoba.

Dengan beli secara online, konsumen tinggal kunjungi situs web IKEA untuk memilih produk, kemudian transaksi. Berikutnya, perabotan akan tiba beberapa hari kemudian.

Dilansir dari situs IKEA, untuk proses transaksi perabotan secara online, berikut 5 langkah mudah yang bisa dilakukan:

  1. Buka situs web IKEA di sini atau kunjungi langsung IKEA online point di Giant Extra CBD Bintaro sektor 7
  2. Setelah masuk ke situs web IKEA, pilih produk yang dibutuhkan lalu masukan ke dalam kolom Tambahkan ke Keranjang Belanja
  3. Apabila sudah memasukkan semua barang yang dipilih maka klik Mulai Pembayaran
  4. Selanjutnya, isi alamat tujuan barang. Lalu, pilih metode pengiriman, yakni Home Delivery (barang akan dikirim langsung ke rumah) atau Distributor Point (konsumen akan ambil sendiri sesuai alamat yang tersedia)
  5. Selesaikan pembayaran dengan menggunakan metode Bank Transfer atau Kartu Kredit. Setelah itu, tunggu notifikasi dari IKEA melalui email dan barang akan dikirim sesuai dengan metode pengiriman terpilih

IKEA merupakan perusahaan yang menjual segala perabotan rumah tangga dan tersebar di 48 negara. Dilansir dari IKEA per Agustus 2016, perusahaan ini punya 389 toko. Adapun toko IKEA di Indonesia terletak di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Perabotan rumah tangga yang dijual di IKEA mulai dari aksesori kamar tidur, dapur, kamar mandi, kursi, meja, lampu, perlengkapan bayi, dekorasi rumah, dan masih banyak lagi.

Mengenai harga, perabotan di IKEA dijual mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung jenis dan tipe barang.


Baca juga artikel terkait IKEA atau tulisan menarik lainnya Kurniawan Sukresna
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Kurniawan Sukresna
Penulis: Kurniawan Sukresna
Editor: Ibnu Azis
DarkLight