Cara Bayar Layanan Streaming Film dan Musik di Tokopedia

Oleh: Advertorial - 28 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Pembayaran layanan streaming video di Tokopedia sangat mudah dan praktis. Anda tinggal pilih layanan streaming dan durasi berlangganan yang Anda inginkan.
tirto.id - Pandemi COVID-19 telah mengubah banyak kebiasaan orang-orang termasuk cara nonton film yang sebelumnya di bioskop saat ini lebih banyak memanfaatkan layanan streaming film.

Streaming secara harfiah berarti saluran. Secara sederhana, streaming berarti mengalirkan transmisi data dari server kepada host dengan menggunakan jaringan komputer yang diputar secara online. Teknologi ini dapat dipakai untuk nonton film online.

Data tersebut menunjukkan informasi yang harus disampaikan secara langsung (real time). Saat ini, aktivitas streaming semakin banyak dilakukan karena keterbatasan pengguna untuk mengakses file yang berukuran besar.

Dengan nonton streaming, Anda dapat memutar video online dengan mudah dan cepat. Browser akan dapat menampilkan data yang diminta bahkan sebelum seluruh data diterima oleh pengguna.

Saat melakukan nonton streaming, file video yang besar biasanya akan dikompresi menjadi berukuran lebih kecil terlebih dahulu.

Memang, kualitas video yang diputar akan menurun, tetapi hal ini diperlukan untuk mengurangi kuota bandwidth internet yang sangat besar. Oleh karena itu, aktivitas streaming memerlukan keberadaan koneksi internet yang cukup cepat agar data yang ditransmisikan tidak mengalami hambatan berarti.

Bila dibandingkan dengan menonton secara konvensional, nonton film online menggunakan layanan streaming memiliki beragam kelebihan, di antaranya:

Lebih Efektif dan Efisien

Dengan melakukan nonton streaming, Anda tidak perlu lagi men-download atau menyimpan file yang ingin ditonton terlebih dahulu karena video yang Anda inginkan sudah dapat Anda tonton secara online.

Lebih Hemat

Nonton streaming tentunya akan menghabiskan kuota data yang lebih sedikit karena resolusi video yang ingin ditonton dapat dikompresi lebih dulu sehingga tidak perlu memakan bandwidth yang terlalu banyak.

Anda dapat memilih untuk menonton dengan resolusi 144p, 240p, 360p, 720p, 1080p hingga 2160p. Resolusi yang semakin tinggi ini akan membutuhkan bandwidth yang lebih besar juga.

Lebih Mudah

Aktivitas streaming memberikan Anda kesempatan untuk menonton video hanya dalam hitungan menit dengan beberapa kali klik saja.

Lebih Fleksibel

Jika Anda khawatir koneksi yang Anda gunakan tidak cukup kuat dan video akan berhenti di tengah-tengah, Anda dapat memperkecil masalah ini dengan menyimpan ‘buffer’ data yang sudah diterima. Pemutaran video tidak akan terganggu jika data masih tersedia di dalam buffer. Buffer yang kosong akan menghentikan video secara otomatis dan menampilkan pesan ‘buffering’ di layar komputer Anda.

Cara Mudah Beli Layanan Streaming Film dan Musik


Dengan banyaknya opsi layanan bioskop online, kini nonton streaming film, nonton movies, dan TV secara online jadi semakin mudah. Semakin banyak opsi streaming yang tersedia di pasaran juga berarti semakin banyak varian metode pembayaran yang tersedia, sehingga berlangganan dan membayar layanan streaming menjadi semakin membingungkan.

Sayangnya, tak jarang layanan streaming yang Anda suka tidak menyediakan metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan.

Sehingga Tokopedia hadir untuk memberi solusi terkait masalah pembayaran streaming film, video, dan musik kesayangan Anda.

Anda kini tidak perlu lagi khawatir bila tidak mempunyai kartu kredit atau tidak berlangganan operator tertentu, Anda dapat terus menonton streaming movies, film, TV, dan download berbagai playlist lagu.

Anda juga tidak perlu lagi repot mengantre di ATM untuk membayar tagihan streaming.

Sebab, kini pembayaran layanan streaming favorit Anda bisa dilakukan dengan mudah dan praktis di Tokopedia dalam hitungan menit. Adapun layanan streaming yang bisa Anda bayar di Tokopedia mencangkup Joox, Genflix, Catchplay, VIU, dan iflix.

Genre Streaming Movies yang Anda bisa tonton:
  1. Film Indonesia
  2. Drama Korea
  3. Film Anime
  4. Film Romantis
  5. Film Action
  6. Film Komedi
  7. Film Horror
  8. Film Thriller
Pembayaran layanan streaming video di Tokopedia sangat mudah dan praktis. Anda tinggal pilih layanan streaming dan durasi berlangganan yang Anda inginkan.

Klik bayar untuk menyelesaikan transaksi. Anda bisa pilih dari banyak metode pembayaran, dari pembayaran Virtual Account BNI & BRIVA, BCA KlikPay, Klik BCA, Mandiri e-Pay, e-Pay BRI, Mandiri ClickPay, maupun kartu kredit dan debit Visa, JCB, dan MasterCard.

Anda juga dapat melunasi pembayaran di gerai Pos Indonesia, Lawson, AlfaMart, AlfaMidi, DanDan, Indomaret, dan CeriaMart. Gunakan juga fitur OVO untuk memastikan proses transaksi yang lebih cepat, mudah, dan praktis.

DarkLight