Cara Back Up Data Foto dan Video di Path Sebelum Ditutup 1 Oktober

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 17 September 2018
Pengguna bisa menyalin atau me-restore semua data baik foto, video maupun teks, melalui email hingga 18 Oktober 2018 mendatang.
tirto.id - Setelah mengumumkan akan berhenti beroperasi mulai 1 Oktober 2018 mendatang, Path mengizinkan pengguna mereka untuk mengunduh data mereka melalui fitur backup di path.

Berdasarkan penelusuran Tirto di laman path.com/about, Path juga memberitahukan perihal jadwal dan tahapan pemberhentian aplikasi tersebut.

Path secara resmi tidak dapat diunduh, baik oleh pengguna perangkat iOs dan Android mulai 1 Oktober 2018 mendatang. Kemudian pada 18 Oktober 2018, para pengguna sudah tidak dapat mengakses Path.

Bagi para pengguna yang ingin menyalin atau me-restore semua data baik foto, video maupun teks, bisa dilakukan melalui cara berikut:

1. Kunjungi laman https://path.com/settings/backups
2. Masuk ke akun Path anda
3. Klik tombol dan masukkan alamat email yang Anda inginkan untuk menerima file cadangan.

Atau bisa juga dilakukan dengan cara berikut:

1. Buka aplikasi Path Anda dan masuk ke Pengaturan
2. Klik tombol dan masukkan alamat email Anda bahwa Anda ingin menerima file cadangan. Pastikan bahwa aplikasi Path Anda adalah versi terbaru.

Para pengguna tidak akan dapat mengakses situs layanan backup setelah 18 Oktober 2018. Pihak Path mungkin tidak menyimpan salinan data pengguna di dan dari tanggal tersebut.

Untuk diketahui, Path sudah mulai beroperasi sejak 2010. Aplikasi jejaring sosial ini memungkinkan bagi penggunanya untuk berbagi gambar dan pesan. Salah satu pendiri aplikasi ini adalah Dave Morin.

Pada tahun 2015, Path resmi diakuisisi oleh perusahaan layanan mobile dan gaya hidup, Daum Kakao Corp, yang juga merupakan perusahaan di balik KakaoTalk. Perusahaan ini berasal dari Korea Selatan.



Baca juga artikel terkait MEDIA SOSIAL atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight