Cara Aktivasi Paket Ilmupedia Telkomsel yang Gratiskan 30GB Sebulan

Oleh: Ibnu Azis - 18 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pelanggan Telkomsel dapat mengakses platform belajar online macam Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama sebulan sejak tanggal aktivasi.
tirto.id - Telkomsel bermitra dengan beberapa aplikasi e-learning untuk menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB guna mendukung himbauan belajar dari rumah bagi para pelajar terkait pandemi virus corona COVID-19.

Para pelanggan Telkomsel dapat mengakses platform belajar online macam Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama sebulan atau 30 hari sejak tanggal aktivasi.

"Paket Bebas Akses Ilmupedia memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses semua aplikasi e-learning tanpa biaya," kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, melalui siaran pers perusahaan dikutip Rabu (18/3/2020).

Cara Membeli Paket Ilmupedia Telkomsel

Adapun pelanggan Telkomsel yang dapat menikmati paket tersebut ialah mereka pengguna simPATI, Kartu AS, Loop, dan Kartu Halo. Akses cuma-cuma itu bisa dinikmati setelah diaktivasi mulai 17 Maret 2020.

Berikut langkah-langkah aktivasi Paket Ilmupedia yang dapat dibeli melalui aplikasi MyTelkomsel:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Paket Ilmupedia bisa dijumpai dengan memilih menu 'beli paket' kemudian ketuk 'internet' lalu pilih 'bebas akses'
  3. Berikutnya, muncul menu paket 'Bebas Akses Ilmupedia' kuota 30GB seharga Rp0
  4. Pilih paket itu
  5. Selesai

Ada empat aplikasi edukasi berbasis digital yang masuk ke dalam Paket Ilmupedia, yaitu Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso. Pelanggan yang mengaktifkan Paket Ilmupedia berhak memilih voucher diskon aplikasi edukasi berbasis digital yang ditawarkan, yaitu:

  • Voucher diskon berlangganan Quipper
  • Voucher diskon berlangganan English Club di aplikasi Cakap
  • Voucher diskon berlanggan General English di aplikasi Bahaso
  • Bebas biaya dan bebas akses di aplikasi Zenius

Jika kuota Paket Ilmupedia habis, paket ini akan mengkonsumsi kuota Semua Jaringan yang dimiliki pelanggan. Jika kuota Semua Jaringan habis, pelanggan akan terkena tarif PAYU (Pay As Usage). Cek sisa kuota via aplikasi MyTelkomsel.

Paket Bebas Akses Ilmupedia dapat dibeli 1 kali untuk 1 nomor Telkomsel. Akan dikirimkan notifikasi kepada pelanggan jika sisa kuota Paket Ilmupedia pengguna kurang dari 100MB dan juga saat kuota Paket Ilmupedia sudah habis.


Baca juga artikel terkait TELKOMSEL atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight