Advertorial

Cara Aktifkan GoPay Coins Tokopedia dan Bedanya dengan TokoPoints

Oleh: Advertorial - 22 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Pengguna Tokopedia tetap mendapatkan keuntungan yang sama meski TokoPoints sekarang akan berubah nama menjadi GoPay Coins.
tirto.id - Pengguna Tokopedia pastinya sangat familiar dengan TokoPoints. Kini, TokoPoints akan berubah menjadi GoPay Coins dengan keuntungan yang sama, tetapi lebih banyak fungsinya.

TokoPoints adalah program poin loyalitas bagi pengguna Tokopedia yang diperoleh dari transaksi yang menggunakan kupon cashback TokoPoints dan permainan Tap-Tap Kotak. TokoPoints bisa ditukarkan sebagai diskon pembayaran.

Pengguna Tokopedia tetap mendapatkan keuntungan yang sama meski TokoPoints sekarang akan berubah nama menjadi GoPay Coins. Bahkan, fungsinya lebih banyak lagi. Pengguna dapat menggunakan GoPay Coins untuk belanja berbagai kebutuhan secara online.

Apa Itu GoPay Coins Tokopedia?


GoPay Coins adalah program poin loyalitas yang umum digunakan untuk Gojek dan Tokopedia. Pengguna dapat menerima GoPay Coins di Tokopedia dan bisa memakainya untuk transaksi. Ke depannya, pengguna juga dapat menerima dan menggunakan GoPay Coins pada aplikasi Gojek dan GoPay Merchant.

Perbedaan GoPay Coins Tokopedia dan TokoPoints


Meski pada dasarnya sama, yaitu sebagai program poin loyalitas bagi pengguna Tokopedia, keduanya sedikit berbeda. Berikut perbedaan antara TokoPoints dan GoPay Coins Tokopedia:

  • Coin pada GoPay Coins mengartikan Rp1, tetapi pada TokoPoints mengartikan Rp10;
  • Pengguna dapat menerima tambahan coin/point dari promo cashback Tokopedia untuk keduanya;
  • Pengguna Tokopedia dapat menerimanya dari Tap-Tap Kotak;
  • Pengguna juga bisa mendapatkannya dari Panen Telur Tokopedia;
  • Lain itu, pengguna Tokopedia juga dapat mengoleksinya dari memberikan ulasan atas barang yang sudah dibeli dan diterima;
  • GoPay Coins dapat digunakan sebagai diskon atau potongan harga;
  • GoPay Coins juga bisa dipakai di aplikasi Gojek.

Tokopedia akan mengonversi TokoPoints yang sudah dimiliki menjadi GoPay Coins senilai Coin dengan nilai rupiah yang sama. Sehingga, pengguna Tokopedia tidak perlu khawatir akan dirugikan dengan perubahan ini.

Sebagai contoh, pengguna Tokopedia memiliki 1.000 TokoPoints atau senilai Rp10.000. Ketika dikonversi ke GoPay Coins akan menjadi 1:1. Artinya, pengguna akan memiliki 10.000 GoPay Coins Tokopedia atau senilai Rp10.000.

Kapan GoPay Coins Tokopedia Tersedia?


GoPay Coins akan tersedia bagi seluruh pengguna Tokopedia secara bertahap. Bagi yang sudah menikmatinya akan menerima poin loyalitas berupa GoPay Coins. Poin ini dapat ditukar jika sudah menghubungkan akun ke Gojek.

Bagi pengguna yang belum dapat menikmati GoPay Coins akan tetap menerima poin loyalitas berupa TokoPoints. Pengguna Tokopedia harap menunggu gilirannya.

Cara Aktifkan GoPay Coins Tokopedia


Tokopedia akan mengirimkan notifikasi jika GoPay Coins sudah tersedia pada pengguna terpilih. Langkah selanjutnya adalah menghubungkan aplikasi Gojek dan Tokopedia. Berikut panduannya:

  1. Hubungkan akun Tokopedia dan Gojek melalui halaman utama, akun, atau pembayaran;
  2. Usai menghubungkan kedua aplikasi itu pengguna bakal menerima notifikasi untuk mengonfirmasi kebenaran nomor ponsel yang digunakan pada aplikasi Gojek dan Tokopedia. Pastikan nomornya sama;
  3. Lalu, pengguna bakal menerima kode OTP ke no ponsel untuk mengaktifkan GoPay Coins;
  4. Setelah itu, konfirmasi akun Gojek di dalam aplikasi Tokopedia.

Bila sudah menerapkan langkah-langkah di atas, saldo points yang ada di TokoPoints secara otomatis akan tersambung ke GoPay Coins Tokopedia. Dan, pengguna kini sudah dapat menggunakan GoPay Coins untuk bertransaksi di Tokopedia.

Baca juga artikel terkait TOKOPEDIA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Bisnis)


DarkLight