Car Charger OPPO Dukung Pengisian Cepat SuperVOOC

Oleh: Ibnu Azis - 25 Januari 2019
SuperVOOC Car Charger OPPO mampu mengisi daya R17 Pro 40% dalam 10 menit.
tirto.id - Tak hanya menjadi fitur andalan perangkat terbaru R17 Pro, teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC juga hadir di Car Charger OPPO.

Hal itu terungkap dari teaser yang diunggah laman OPPO India diakses pada Jumat (25/1/2019). SuperVOOC Car Charger OPPO ini hadir dengan tekstur carbon fiber dan memiliki warna hitam dengan finishing glossy.

Melalui rilis tertulis yang diterima Tirto, Jumat siang, OPPO menjelaskan bahwa SuperVOOC Car Charger ini tertanam micro chip pintar untuk mengatur daya masuk, menjaga tegangan stabil, dan mengendalikan suhu saat pengisian.

Sama seperti charger SuperVOOC yang diterima dari paket pembelian R17 Pro, Car Charger ini dapat menghasilkan daya hampir 50 watt. Sehingga, apabila dihubungkan dengan R17 Pro, perangkat dapat terisi 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Sebelumnya, OPPO telah membangun ekosistem pengisian daya cepat ini yang ditandai dengan hadirnya SuperVOOC Power Bank pada November 2018.

Saat diperkenalkan, OPPO membuat tema Pikachu, salah satu karakter populer game Pokémon, di Power Bank berkapasitas 10.000 mAh ini, yang memiliki input USB Type-C dan output USB 3.0.

Sayangnya, belum ada kepastian dari OPPO untuk ketersediaan SuperVOOC Car Charger di Indonesia. Diperkirakan, SuperVOOC Car Charger akan dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan dengan VOOC Car Charger.

Adapun VOOC Car Charger sendiri dijual secara resmi dengan harga Rp499 ribu. Pada paket penjualan VOOC Car Charger, OPPO juga menyediakan kabel ekstra VOOC bertipe micro-USB. Diharapkan, nantinya OPPO akan memberikan paket yang sama saat menjual resmi SuperVOOC Car Charger.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight