Cagub Sulbar Janji Beri Subsidi Pendidikan Hingga Kuliah

- 18 Maret 2016
tirto.id - [caption id="attachment_49620" align="alignnone" width="640"]
Calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka. FOTO/Dok. Pemkab Mamuju
Calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka. FOTO/Dok. Pemkab Mamuju[/caption]

Calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka menyatakan keseriusannya untuk menyoroti bidang pendidikan jika dia terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Barat. Suhardi berkomitmen untuk memberikan subsidi kepada anak usia sekolah hingga ke tingkat perguruan tinggi atau jenjang kuliah.

"Kalau diberikan kepercayaan masyarakat dan terpilih di Pilgub Sulbar, maka saya komitmen tidak akan membiarkan anak putus sekolah hanya karena kesulitan biaya sekolah," kata Suhardi yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulbar di Mamuju, Jumat (18/3/2016).

Ia mengatakan, sudah saatnya pemerintah hadir di Sulawesi Barat dan memberikan pelayanan masyarakat, khususnya dibidang pendidikan.

“Generasi muda adalah harapan bangsa dan pemerintah harus memberikan perhatian penuh, sehingga pemerataan dan pemberian pelayanan pendidikan secara maksimal kepada masyarakat harus dilaksanakan pemerintah," kata Suhardi yang sebelumnya menjabat Bupati Mamuju selama dua periode.

Selain mensosialisasikan program di bidang pendidikan, Suhardi juga menyoroti bidang kesehatan dan berjanji akan memperbaiki infrastruktur pelayanan kesehatan ketika terpilih.

"Infrastruktur yang dimaksud bukan hanya perbaikan pembangunan fisik tetapi pelayanan kesehatan secara menyeluruh, agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal," katanya.

Ia mengatakan tekadnya maju di pemilihan kepala daerah Sulawesi Barat guna menumbuhkan ekonomi daerah dan menekan kemiskinan. (ANT)

Baca juga artikel terkait CAGUB SULBAR atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - )

Reporter: Rima Suliastini
Penulis:

DarkLight