Bus Feeder TransJakarta Terguling, Diduga Sopir Kurang Konsentrasi

Oleh: Adi Briantika - 20 September 2018
Bus feeder Transjakarta menubruk separator busway. Polisi menduga penyebabnya sopir kurang konsentrasi. Empat penumpang terluka. dalam kecelakaan ini.
tirto.id - Sebuah bus feeder TransJakarta menabrak separator busway, kemudian oleng ke kanan dan terbalik di depan kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 12.50 WIB.

“Bus melaju dari arah timur menuju ke barat di Jalan Gatot Subroto. Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi, bumper depan samping kiri menabrak separator busway. Kemudian bus oleng ke kanan dan terbalik dengan posisi ban kiri di atas,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, melalui keterangan tertulis.

Akibatnya bus feeder dengan rute Stasiun Manggarai-Blok M dengan nomor polisi B 7558 TAA mengalami kerusakan. Kaca bus bagian depan dan sejumlah separator yang terbuat dari semen hancur.

Empat penumpang yaitu Amilia Sintia Bela Agustina, I Komang Agus Sugiarta, Egi Yovika, Ika Dewi Safitri, merupakan korban luka-luka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan sopir bus, Maruli Simanjuntak, saat ini telah diamankan dan diperiksa untuk dimintai keterangan oleh kepolisian. Barang yang dijadikan bukti dalam kecelakaan tunggal tersebut antara lain satu buah SIM BII Umum atas nama Maruli Simanjuntak, satu lembar STNK, serta satu unit Bus Feeder TransJakarta.

Kecelakaan yang melibatkan TransJakarta juga pernah terjadi pada Senin (9/4), di depan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur. Bus itu menabrak separator busway, lalu terguling.

Baca juga artikel terkait KECELAKAAN BUS TRASNJAKARTA atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Adi Briantika
Editor: Agung DH
DarkLight