Liga Spanyol

Bursa Transfer: Zidane Incar Mbappe demi Perkuat Lini Depan Madrid

Oleh: Beni Jo - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Real Madrid diberitakan siap menggaet Kylian Mbappe dari PSG dengan nilai sekitar 280 juta euro atau hampir Rp 4,48 triliun.
tirto.id - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dikabarkan sudah mulai menyiapkan daftar pemain incarannya guna mengarungi kompetisi untuk musim depan. Salah satu pemain yang masuk sebagai calon rekrutannya adalah penyerang PSG Kylian Mbappe.

Dalam laporan France Footbal pada Selasa (26/3/2019), pihak Real Madrid sudah menyiapkan dana besar sejumlah 280 juta euro atau sekitar hampir Rp4,48 triliun guna menggaet Mbappe.

Perekrutan striker yang baru berusia 20 tahun itu sudah masuk dalam perencanaan Real Madrid musim kompetisi 2019/2020 mendatang.

France Football mengklaim, proses negosiasi diperkirakan akan dimulai pada pekan depan. Kepindahan Mbappe juga diharapkan dapat mendominasi berita olahraga sepanjang musim panas ini, yang bagus untuk kebangkitan citra Madrid.

Jika kepindahan pemain yang turut mengantarkan Les Bleus meraih trofi Piala Dunia 2018 itu benar-benar terjadi, maka dirinya berpeluang untuk menjadi pesepakbola termahal di dunia.

Dikutip dari laman Transfermarkt, harga Mbappe saat ini mencapai 180 juta paun atau sekitar Rp 3,2 triliun. Maka, dengan harga yang ditawarkan oleh Madrid senilai Rp4,48 triliun, sang pemain bisa memecahkan rekor pemain termahal milik Neymar Jr yang dibeli PSG dari Barcelona senilai 200 juta paun atau Rp3,6 triliun.

Mbappe sendiri sebelum memperkuat Les Parisien merupakan pemain AS Monaco dan ditransfer oleh klub yang bermarkas di kota Paris itu dengan mahar 121,5 juta paun.

Selain itu, Zizou dalam sebuah pernyataannya juga sempat mengomentari peluang untuk merekrut striker berpostur 178 cm itu. Mbappe, di samping Neymar, menurutnya mempunyai kualitas permainan tersendiri yang dimiliki oleh masing-masing pemain.

"Anda tahu saya punya kebijakan hanya berbicara tentang pemain saya sendiri. Saya menyadari para pemain ini (Mbappé dan Neymar) dan kualitas yang dimiliki masing-masing tetapi fokus saya adalah pada permainan ini dan tidak lebih dari itu," tutur Zinedine Zidane kala itu.

Los Blancos saat ini masih menduduki posisi ketiga di klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019. Mereka baru mengumpulkan 54 poin, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang menghuni runner up, serta selisih 12 poin dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus