Bursa Transfer: Youri Tielemans Jadi Incaran MU dan Leicester City

Oleh: Fitra Firdaus - 29 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Youri Tielemans dilaporkan menjadi incaran Manchester United dan Leicester City di bursa transfer pemain.
tirto.id - Manchester United dan Leicester City dilaporkan tengah membidik Youri Tielemans di bursa transfer musim dingin. Harga sang gelandang yang kini terikat kontrak dengan AS Monaco tersebut ada di kisaran 20 juta paun.

AS Monaco musim ini tengah berjuang untuk lepas dari zona degradasi. Klub tersebut ada di urutan ke-19 dengan koleksi 15 poin dari 22 pertandingan. Perubahan sudah dilakukan Monaco dengan memarkir pelatih Thierry Henry, dan menggantikannya dengan Leonardo Jardim.

Namun, perubahan itu memiliki konsekuensi. Dikutip dari Nieuwsblad, gelandang muda Belgia, Youri Tielemans kemungkinan bukan pilihan utama Jardim. Dengan demikian, pintu keluar Tielemans dari Monaco bisa saja terbuka, entah untuk pindah permanen atau dipinjamkan hingga akhir musim ini.

Leicester City, diklaim Sky Sports tertarik mendatangkan sang pemain. The Foxes sudah tertarik pada Tielemans sejak lama. Kini, Leicester tidak dapat mengelak untuk tidak meliriknya.

Performa Wilfred Ndidi dan Nampalys Mendy naik turun. Matty James mengalami cedera, dan Vicente Iborra baru saja hengkang ke Villarreal. Jika tidak ada penyegaran atau pemain baru, Leicester City bakal menghadapi tantangan serius di putaran kedua Liga Inggris dengan kekuatan lini tengah mereka.

Namun, ketika Leicester City dihubung-hubungkan dengan Youri Tielemans, justru pelatih mereka, Claude Puel, berkata lain. Menurutnya, lini tengah The Foxes masih cukup tangguh, terlepas Tielemans pemain yang bagus.

Dikutip Sky Sports, Puel menuturkan, "Untuk saat ini (isu transfer Tielemans) hanya spekulasi. Kami memiliki skuat dengan beberapa pemain yang ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak."

"Ia (Tielemans) pemain yang bagus. Dia punya atribut bagus tapi saya punya Adrien (Silva). Saya bahagia dengan Adrien karena dia bisa memberikan kemungkinan lain, (kualitas berbeda) dibandingkan (Hamza) Choudhary, (Nampalys) Mendy, atau (Wilfred) Ndidi," tambah sang juru taktik.

Sementara Leicester City tampak masih mengintip Youri Tielemans, Manchester United bisa saja mencuri start untuk mendapatkan sang gelandang.

Manajer sementara United, Ole Gunnar Solskjaer menyiratkan harapan akan ada pemain baru yang datang ke Old Trafford sebelum bursa transfer kali ini ditutup.

"Tidak ada kesepakatan yang sudah pasti dengan pemain manapun, tetapi masih ada beberapa hari lagi. Saya tidak terlalu terlibat soal negosiasi, jadi yang terjadi akan terjadi," kata Solskjaer dikutip Goal.

Tielemans sendiri sudah dua musim bermain untuk AS Monaco. Pemain yang didatangkan dari Anderlecht tersebut total mengoleksi 59 penampilan di semua kompetisi, dan mencetak 5 gol.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live