Bursa Transfer

Bursa Transfer: Sevilla Konfirmasi Kepindahan Marko Rog dari Napoli

Oleh: Gilang Ramadhan - 29 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Gelandang Napoli, Marko Rog, dikonfirmasi akan pindah ke Sevilla sebagai pemain pinjaman oleh Presiden klub tujuan, Jose Castro (28/1).
tirto.id - Presiden Sevilla, Jose Castro, menyatakan gelandang Napoli asal Kroasia, Marko Rog, akan menjadi pemain anyarnya pada bursa transfer musim dingin ini. Dilaporkan, Marko Rog akan menjalani masa pinjaman hingga akhir musim bersama peringkat empat La Liga itu tanpa opsi pembelian.

“Kami telah membuat dua penandatanganan pemain berkualitas [Munir El Haddadi dan Max Wober] dan juga [Marko Rog] yang baru saja mendarat di Seville. Kami berharap dapat membuat kesepakatan kepindahannya besok,” kata Castro kepada Diario de Sevilla seperti dilansir football-italia.

"Ini bukti ambisi yang bagus dari klub ini, untuk membangun tim yang lebih kompetitif dan berjuang untuk semua tujuan yang akan kami hadapi di depan," lanjut Castro mempertegas.

Sevilla sendiri telah mendapatkan dua pemain anyar, Munir El Haddadi dan Max Wober. Nama pertama didatangkan dari Barcelona dengan mahar hanya sebesar 945.000 euro setelah hanya menyisakan 5 bulan kontrak di klub asal Katalan tersebut. Sementara Maximillian Wober didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan meminjamnya terlebih dahulu dan baru akan dikontrak secara permanen pada Juli mendatang dengan biaya 9.5 juta euro.



Sementara itu, Marko Rog sendiri baru memainkan empat laga sebagai pemain inti bersama Napoli pada musim ini. Total, Marko Rog bermain sebanyak 11 kali di ajang Liga Italia dan Serie A, mencatatkan 331 menit dan berhasil membukukan 1 gol. Pemain yang didatangkan Napoli dari klub Kroasia, Dinamo Zagreb pada Juli 2017 itu masih memiliki kontrak hingga pertengahan 2021 mendatang dengan nilai mencapai 11.7 juta euro.

Kepindahan Rog ke Sevilla diperkuat dengan tidak tercantumnya nama pemain berusia 23 tahun itu di dalam daftar skuat Napoli melawan AC Milan di ajang Coppa Italia Rabu (29/1) dini hari ini. Marko Rog, Raul Albiol, Elseid Hysaj dan Simone Verdi harus absen.

Sementara itu, Sevilla akan memainkan laga leg kedua perempat final Copa Del Rey menghadapi Barcelona di Cam Nou pada (31/1). Pada leg pertama yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight