Bursa Transfer: PSG Dapatkan Leandro Paredes dari Zenit

Oleh: Beni Jo - 29 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Paris Saint-Germain mendatangkan Leandro Paredes dari Zenit di bursa transfer musim dingin.
tirto.id - Paris Saint-Germain secara resmi mendapatkan Leandro Paredes dari Zenit St Petersburg di bursa transfer musim dingin pada Selasa (29/1/2019). Sang pemain asal Argentina dikontrak hingga 30 Juni 2023.

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan PSG. Setelah pengalaman sebelumnya berlaga di Italia dan Rusia, saya sekarang memiliki kesempatan yang fantastis ini, tidak hanya menemukan liga baru, namun di atas semua itu yaitu ketika mengenakan salah satu jersey klub paling bergengsi di dunia," tutur Paredes dilansir laman resmi klub pada Selasa (29/1).




Selain itu, CEO PSG Nasser Al-Khelaïfi mengharapkan, kedatangan Paredes bisa menambah kekuatan lini tengah timnya. Klub Paris memiliki deretan gelandang seperti Lassana Diarra, Christopher Nkunku, Julian Draxler, Adrien Rabiot, hingga Angel Di Maria.

PSG sendiri saat ini masih "hidup" di Liga Champions. Pada babak 16 besar nanti, mereka akan berhadapan dengan Manchester United. Tambahan kekuatan dari Paredes bisa jadi penting untuk klub Paris yang dalam dua musim terakhir selalu kandas di 16 besar.

"Leandro membawa kekuatan tradisional sepak bola Argentina berupa semangat juang dan kelebihan skill yang sangat baik. Dia akan membawa banyak hal ke lini tengah kami dan saya yakin ia akan masuk dengan cepat ke tim pelatih yang terorganisasi dengan baik dan sangat ambisius," beber Al-Khelaïfi.

Dilansir dari Sky Sport, PSG mendatangkan pemain tersebut dari Zenit dengan harga sebesar 35 juta paun. Sebelum berlaga di Liga Rusia, pemain dengan nama lengkap Leandro Daniel Paredes itu sempat memperkuat Boca Juniors, Chievo, Roma, dan Empoli.

Bersama Zenit St Petersburg, gelandang 24 tahun itu sudah tampil dalam 15 pertandingan di Premier League Rusia musim 2018/2019 dengan mencetak tiga gol dan dua assist.

Selain itu, dirinya juga mencatatkan lima kali penampilan saat memperkuat klub asal Rusia itu di Liga Europa musim ini.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo