Bursa Transfer: Peluang Mario Balotelli Bergabung dengan Flamengo

Oleh: Permadi Suntama - 9 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bursa transfer: Mario Balotelli berpeluang masuk ke Flamengo, klub legendaris Brasil.
tirto.id - Mario Balotelli secara mengejutkan punya peluang untuk bergabung dengan klub Brasil, Flamengo. Pemain berkebangsaan Italia yang musim 2018/2019 lalu memperkuat Nice dan Marseille, saat ini berstatus bebas transfer.

Dilansir dari Football Italia, pemilik klub Flamengo, Rodolfo Landim mengonfirmasi bahwa timnya tengah melakukan kontak dengan Balotelli.

Landim memuji Balotelli sebagai pemain hebat. Dia tersanjung andai dapat memiliki sang penyerang Italia dalam timnya. Kendati demikian, Landim menyatakan, belum ada keputusan final untuk mendatangkan Balotelli atau tidak.

"Dia pemain hebat dan kami sudah melakukan kontak. Dia menunjukkan minat bermain untuk Flamengo, tetapi belum ada yang diputuskan. Tanpa ragu [saya mengatakan] dia pemain hebat,” tutur Landim.

Sementara itu, dilansir dari Antara Balotelli memang tengah mencari klub baru setelah kontraknya dengan Marseille habis pada 30 Juni 2019. Musim lalu, ia memiliki statistik yang cukup apik bersama Marseille, yakni mencetak gol dari 15 penampilan di Ligue 1.

Sebelum bergabung dengan Marseille, Balotelli lebih dulu bermain untuk Nice di Ligue 1 sejak musim 2016/201. Di klub tersebut, ia berhasil mencetak 15 gol dari 23 penampilan pada musim perdananya. Produktivitasnya pun meningkat di musim kedua: Balotelli berhasil mencetak 18 gol dari 28 laga.

Namun, hal tersebut tidak berlanjut di musim ketiganya bersama Nice. Tampil sebanyak 10 pertandingan, Balotelli, gagal mencetak sebiji gol pun sehingga ia dipinjamkan ke Marseille. Sempat kembali menemukan ketajamannya, Balotelli tetap tidak dipertahankan oleh Marseille ketika peminjamannya berakhir, sementara kontraknya bersama Nice telah usai.



Balotelli dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun bersama Flamengo, dan menyusul bintang-bintang Eropa yang memilih berlabuh ke Serie A Brasil. Di Flamengo, ia bisa bergabung dengan Rafinha, yang merupakan mantan pemain Bayern Munchen, dan Filipe Luis.

Belakangan, terdapat beberapa pemain elite Eropa yang masuk ke Liga Brasil. Selain ketiga pemain di atas yang bergabung di Flamengo, bintang-bintang lain seperti Dani Alves dan Juanfran akan menjadi rival Balotelli. Pasalnya, mereka bergabung dengan Sao Paulo.

Jika Balotelli benar-benar bergabng dengan Flamengo, maka dia akan menjadi pemain bintang Italia kedua yang memutuskan bermain di Amerika Latin pada bursa transfer kali ini. sebelumnya, legenda AS Roma, Daniele De Rossi, memilih bergabung dengan Boca Juniors.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight