Bursa Transfer: Peluang Chanathip Songkrasin Tampil di Liga Spanyol

Oleh: Beni Jo - 5 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bintang Thailand, Chanathip Songkrasin berpeluang tampil di La Liga, Spanyol. Dia dikabarkan memperoleh tawaran dari salah satu klub asal negeri Matador.
tirto.id - Pemain Thailand, Chanathip Songkrasin, dikabarkan telah memperoleh tawaran tampil di Liga Spanyol. Sebagaimana dilansir laman Fox Sport, Sabtu (4/1/2020), informasi ini diungkapkan oleh agen bintang sepak bola Thailand itu.

Namun, belum jelas klub mana yang tertarik mendapatkan tanda tangan Chanathip Songkrasin. Selain itu, tidak disebutkan pula detail penawaran dari salah satu klub asal Spanyol tersebut.

Songkrasin saat ini masih berstatus pemain Hokkaido Consadole Sapporo yang berlaga di J1 League. Klub itu tampil pada level teratas kompetisi yang digelar di Jepang.

Pemain dengan posisi gelandang serang ini memulai karier profesionalnya bersama BEC Tero Sasana pada 2012 hingga 2016 dengan catatan penampilan: 118 laga di semua kompetisi.

Setelah memperkuat Muangthong United pada 2016, Songkrasin dipinjamkan ke Hokkaido Consadole Sapporo. Pada 2017-2018, ia tercatat bermain di 48 laga dan mencetak sembilan gol di semua ajang.

Memasuki tahun 2019, Consadole Sapporo mematenkan posisi Songkrasin. Dia kemudian berhasil tampil dalam 20 pertandingan dan mengoleksi 4 gol. Jadi, selama bersama Consa, Songkrasin telah turun di 68 laga dan mencetak 13 gol.

Apabila klaim agen Songkrasin benar-benar terealisasi, ia bakal mengikuti rekan senegaranya, Teerasil Dangda yang pernah mengenyam pengalaman bersama klub UD Almeria pada 2014 silam.

Kala itu, Dangda berhasil mencatatkan diri sebagai pemain pertama asal Thailand serta ASEAN yang mampu tampil di kompetisi La Liga.

Dangda mencatatkan debutnya pada 23 Agustus 2014 saat masuk sebagai pemain yang menggantikan Fernando Soriano pada menit ke-65 dalam duel Almeria vs Espanyol. Laga tersebut berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Namun, Dangda hanya bertahan setengah musim di Spanyol. Dia kemudian balik ke Thailand dan bergabung dengan klub lamanya Muangthong United. Dangda pun sempat dipinjamkan ke klub asal Jepang Sanfrecce Hiroshima.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight