Bursa Transfer: Peluang Barca Umumkan Transfer Griezmann Jumat Ini

Oleh: Beni Jo - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Barcelona diklaim akan menebus klausul kontrak Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan nilai 120 juta euro pada Jumat (12/7/2019) ini.
tirto.id - Barcelona diklaim oleh harian-harian Spanyol berpeluang melakukan pembayaran untuk Antoine Griezmann pada Jumat (12/7/2019) ini. Meskipun hingga kini belum ada konfirmasi baik dari Barca maupun Atletico Madrd, klub Catalunya segera menebus klausul pemutusaan kontrak sang pemain sebesar 120 juta euro.

Dilaporkan oleh Mundo Deportivo, Barcelona saat ini sedang bekerja keras untuk menyiapkan anggaran sebesar 120 juta euro untuk Antoine Griezmann. Pasalnya, Atletico Madrid tidak mau jika Barca mencicil pembayaran. Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu ingin dibayar dengan tunai.

Opsi pertama adalakah melakukan pembayaran pada Jumat (12/7) hari ini atau sore WIB. Namun, jika gagal, maka mereka pun harus menunggu hingga Senin (15/7/2019), mengingat libur akhir pekan. Pembayaran tersebut akan dilakukan di markas LFP, pengelola La Liga.

Pekan lalu, pertemuan antara pejabat tinggi klub sudah digelar. Barcelona diwakili oleh Oscar Grau sedangkan ATM diwakii Miguel Angel Gil Marin. Setelah pertemuan, Atletico Madrid menyatakan kekecewaan atas sikap Barca, yang menunggu hingga klausul Griezmann jatuh jadi 120 juta euro, padahal sebelumnya 200 juta euro.

"Tanggapan Atlético de Madrid jelas negatif, karena kami percaya bahwa FC Barcelona dan sang pemain (Griezmann) tidak menghormati Atlético de Madrid dan semua penggemar," keterangan Atletico Madrid dalam situs web resmi mereka pada Jumat (5/7/2019).

Jumat ini juga merupakan hari terakhir jatah libur legal Antoine Griezmann. Sang pemain berdalih mendapatkan waktu libur selama 30 hari dari Atletico Madrid. Hal inilah yang membuatnya merasa bisa absen dari latihan pramusim Atletico yang sudah dimulai pada Minggu (7/7/2019).

Dilansir Marca, pihak Barcelona ingin segera menyelesaikan transfer Griezmann sehingga mereka dapat memperkenalkan eks bintang Real Sociedad sebagai pemain baru pada Sabtu (13/7), Minggu (14/7), atau Senin (15/7).

Griezmann memperkuat Atletico selama lima musim terakhir. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu tampil dalam 257 laga di semua kompetisi dan telah menghasilkan 133 gol untuk ATM.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight