Bursa Transfer: Paul Pogba Pertimbangkan untuk Tinggalkan MU

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 17 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Paul Pogba mengaku ingin "tantangan baru" usai tiga tahun memperkuat Manchester United.
tirto.id - Gelandang Manchester United, Paul Pogba mengaku sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk meninggalkan Old Trafford musim depan. Pemain berkebangsaan Perancis itu menyebut bahwa dirinya menginginkan tantangan baru. Hal tersebut ia ungkapkan ketika menghadiri sebuah acara di Tokyo, Jepang, Minggu (16/6/2019) lalu.

"Ada banyak pertimbangan. Saya sudah tiga tahun di Manchester [United] dan telah melakukan hal-hal hebat--sebagian momen bagus dan sebagian momen buruk, seperti setiap orang, seperti di mana pun," ucapnya dilansir Guardian.

"Setelah musim ini dan segala hal yang terjadi, dengan musim ini menjadi musim terbaik saya [...] ini mungkin saat yang bagus untuk menjalani tantangan baru di suatu tempat."

Pernyataan Pogba ini menjadi sinyal positif bagi klub-klub yang berminat meminangnya untuk musim depan. Sejauh ini, Juventus dan Real Madrid menjadi klub yang paling santer diisukan hendak menggaet gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Sebelumnya, pada Jumat (14/5), Sky Sports melaporkan bahwa Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici terbang ke London untuk menjajaki kemungkinan menggaet Pogba. Paratici disebut pergi ke kantor Manchester United di London untuk membahas hal tersebut.

Pogba sendiri pernah digaet Juventus secara cuma-cuma pada 2012 lalu. Bersama Nyonya Tua, Pogba berhasil merengkuh empat gelar Serie A Italia secara beruturt-turut. Pada 2016, Pogba kembali ke Old Trafford dengan mahar 89 juta paun yang menjadi rekor transfer termahal waktu itu.

Raksasa Spanyol, Real Madrid pun disebut berminat mendatangkan Pogba. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane disebut menjadikan Pogba sebagai prioritas transfer nomor satu. Sebagaimana dilaporkan Marca, Los Blancos bahkan berusaha merampungkan transfer Pogba sebelum Manchester United memulai pramusim pada 1 Juli mendatang.

Akan tetapi, usaha Juventus maupun Madrid kemungkinan besar akan mendapat hambatan dari kubu Setan Merah. Pada Minggu (16/6), Evening Standard melaporkan bahwa United tidak akan menjual Pogba dengan harga berapa pun. Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward disebut akan mempertahankan Pogba yang masih punya kontrak dua tahun di Old Trafford.

Pogba sendiri menjadi bagian penting dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solksjaer musim 2018/2019 ini. Kendati sempat dilaporkan berkonflik dengan Jose Mourinho, performa gelandang bertubuh jangkung itu membaik di bawah asuhan pelatih asal Norwegia itu.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim