Bursa Transfer: Menebak Klub Baru Daniel Sturridge Eks Liverpool

Oleh: Beni Jo - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Eks penyerang Liverpool Daniel Sturridge saat ini belum juga mendapatkan klub baru.
tirto.id - Eks penyerang Liverpool Daniel Sturridge saat ini belum juga mendapatkan klub baru. Hingga bursa transfer Liga Inggris 2019/2020 ditutup, ia belum menandatangani kontrak dengan satu tim pun di Premier League. 13 klub pun dikabarkan tertarik dengannya, seperti DC United, Real Betis, Atalanta, dan Trabzonspor dari Turki.

Mengutip laman resmi Premier League, nama Daniel Sturridge tidak tercantum dalam daftar pemain baru 20 tim yang berlaga di Liga Inggris 2019/2020. Namanya pun hanya termasuk dalam beberapa penggawa yang telah dilepas oleh Liverpool.

Sturridge minimal harus menunggu hingga jendela transfer pertengahan musim ini dibuka jika ia menginginkan kembali berlaga di Premier League. Hal ini menyusul sudah ditutupnya proses transfer sejak Kamis (8/8) lalu dan kompetisi sudah berjalan satu pekan.

Berdasarkan data di Transfermarkt, status Sturridge saat ini masih tanpa klub. Ia memiliki banderol harga sebesar 13,5 juta paun

Terkait kondisi Sturridge yang tanpa klub, beberapa tim dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasanya. Sky Sport News melaporkan, tim asal Turki Trabzonspor membuat penawaran untuk striker berusia 29 tahun itu.

Dengan status sang penyerang yang free transfer, disebutkan bahwa Trabzonspor siap mendatangkan Sturridge. Selain itu, ia pun mempunyai kesempatan tampil bersama dengan eks Leeds United, Caleb Ekuban, seorang pemain Inggris yang sudah dipermanenkan oleh klub Liga Super Turki itu. Pertimbangan lain adalah peluang untuk berlaga di kualifikasi Liga Eropa musim ini.

Sementara melansir AS, bahkan dilaporkan bahwa sekitar 13 klub menunjukkan ketertarikannya terhadap Daniel Sturridge. Mayoritas tim-tim tersbeut mayoritas masih berada di benua biru, seperti Olympique Marseille, Fenerbahce, Real Betis, Atalanta, dan Eintracht Frankfurt.

Sedangkan DC United memiliki opsi untuk merekrut Sturridge musim ini menyusul akan hengkangnya andalan mereka, Wayne Rooney, pada Januari 2020 mendatang. Rooney akan kembali ke Inggris dengan menjadi pemain merangkap manajer untuk Derby County.

Praktis, pihak DC United mempunyai waktu sekitar empat bulan untuk bisa menemukan pengganti yang sepadan bagi Rooney. Disebutkan pula, telah terjadi pembicaraan antara Sturridge dan pihak klub MLS tersebut.

Daniel Sturridge sudah delapan musim membela Liverpool. Ia pun mampu menorehkan sejumlah 67 gol dalam 160 pertandingan di semua ajang. Saat tampil di Liga Ingggris bersama The Reds, ia mencatatkan 50 gol dalam 116 laga.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight